Warga Rusia Masuk Finlandia Capai 20.000 Hindari Instruksi Putin

3.000 Warga Rusia Melarikan Diri ke Mongolia Karena Mobilisasi Parsial.
Sumber :
  • AKIpress News Agency.

VIVA Dunia – Jumlah orang Rusia yang memasuki Finlandia telah meningkat di titik-titik penyeberangan perbatasan di sepanjang perbatasan timur sejak mobilisasi parsial komponen cadangan yang diumumkan oleh Presiden Rusia Vladimir Putin.

Drone Bunuh Diri Iran Bombardir Suriah, Habisi Nyawa Warga Sipil

Direktur Kerja Sama Internasional di Penjaga Perbatasan Finlandia Matty Pitkaniitty pada Sabtu, 24 September 2022 mengatakan kepada bahwa hampir 7.700 warga negara Rusia memasuki Finlandia pada hari Jumat, 23 September 2022. Angka ini mewakili peningkatan lebih dari dua kali lipat pada 16 September 2022.

"Jumlahnya 3.500 seminggu yang lalu,” katanya.

Wajar jika Kementerian Ditambah sampai 40 untuk Indonesia yang Besar, Menurut Pengamat

Melansir dari Helsinki Times, Selasa, 27 September 2022 selama akhir pekan, jumlah pelintas batas bisa mencapai 15.000–20.000.

Sebagian besar penyeberangan disebut dilakukan oleh pemudik yang menggunakan jalur hukum dan dokumen hukum untuk melintasi perbatasan.

Kenaikan Cukai Picu Turunnya Produksi Rokok dan Penerimaan Negara

Sementara Helsingin Sinomat, surat kabar terbesar Finlandia pada hari Sabtu melaporkan bahwa jumlah penyeberangan perbatasan lebih tinggi dari hari Sabtu, yang merupakan hari tersibuk dalam seminggu di titik-titik penyeberangan perbatasan.

Pitkaniitty menyatakan kepada surat kabar bahwa lalu lintas melintasi perbatasan mulai meningkat setelah pengumuman mobilisasi parsial.  

Namun, pertumbuhan itu mungkin tidak sepenuhnya disebabkan oleh orang-orang yang melarikan diri dari negara itu untuk menghindari wajib militer.

“Pengumuman itu menunjukkan bahwa Rusia sedang berperang dengan setiap orang Rusia. Ada orang yang memutuskan bahwa itu adalah jerami terakhir. ”

Orang Rusia kemungkinan meninggalkan negara itu, dan saat ini mencoba untuk menjaga jarak antara mereka dan negara asal mereka serta memantau bagaimana situasi akan berkembang pada jarak yang aman.

Dia menambahkan bahwa jumlah orang yang melintasi perbatasan ke Finlandia telah melebihi orang yang menyeberang ke Rusia sejak Agustus.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya