Fadjroel Rahman Satu Forum dan Foto Bersama dengan Presiden Putin

Para pemimpin negara CICA dan pengamat berfoto bersama
Sumber :
  • Sputnik, Kremlin Pool Photo via AP

VIVA Dunia – CICA Summit juga mengadopsi rancangan pernyataan oleh para pemimpin CICA di bidang kerja sama, keamanan dan penggunaan teknologi informasi dan komunikasi, dokumen tentang pembentukan Dana CICA dan Rencana Aksi CICA dalam implementasi resolusi PBB tentang penanggulangan terorisme.

Menlu Ukraina sebut Putin ‘Hewan Politik’ yang Bisa Merasakan Rasa Takut

Sejalan dengan transformasi itu, CICA Summit 2022 menunjuk Kairat Sarybay, mantan Duta Besar Kazakhstan untuk Austria, sebagai sekretaris jenderal pertama organisasi tersebut sebagaimana diberitakan Antara.

Diketahui bahwa CICA berisikan sejumlah anggota dan yang menarik sebagian di antaranya saling berkonflik seperti Israel, Palestina kemudian ada pula India, Pakistan, Rusia, Azerbaijan dan Afghanistan.

List of Countries with the Most Widows

Para pemimpin negara dan perwakilan negara yang hadir dalam KTT ini adalah Presiden Rusia Vladimir Putin, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan, PM Pakistan Shehbaz Sharif, Presiden Iran Enbrahim Raisi, dan Presiden Palestina Mahmoud Abbas.

Namun yang menarik ada pula perwakilan Indonesia dalam forum tersebut yakni Dubes RI Fadroel Rachman yang sebelumnya diketahui adalah juru bicara Presiden Joko Widodo. Fadjroel kini merupakan Dubes RI untuk Kazahkstan dan Tajikistan. Dia hadir di KTT CICA karena RI diundang sebagai pengamat.

Marah Iran Serang Israel, Uni Eropa Akan Jatuhi Sanksi Baru

Dalam foto bersama, Dubes Fadjroel Rachman juga turut sebagaimana dokumentasi foto dari AP, Kamis 13 Oktober 2022. Fadjroel tampak satu frame dengan Putin, Erdogan dan para pemimpin negara CICA.

Ernest Regia Achmad Chandra, juarai Olimpiade Sains di Kazakhstan.

Mahasiswa Indonesia Juara Olimpiade Sains di Kazakhstan

Ernest Regia Achmad Chandra, seorang mahasiswa berbakat asal Indonesia yang tengah meniti pendidikan di Suleyman Demirel University, Kazakhstan, menjadi sorotan.

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024