PM Baru Rishi Sunak Langsung Nyatakan Dukungan Penuh untuk Ukraina

Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak
Sumber :
  • AP Photo/Aberto Pezzali

VIVA Dunia– Perdana Menteri baru Rishi Sunak pada hari Selasa, 25 Oktober 2022, mengatakan kepada Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky bahwa dia mendapat dukungan teguh dari Inggris.

Sejarah Tercipta Thomas Cup dan Uber Cup, Sempat Tertunda Gegara Perang Dunia II

Melansir dari NDTV, Rabu, 26 Oktober 2022, ini merupakan panggilan telepon pertamanya dengan seorang pemimpin asing sejak mengambil alih kekuasaan beberapa jam sebelumnya.

"Perdana Menteri mengatakan dukungan Inggris untuk Ukraina akan sekuat sebelumnya di bawah kepemimpinannya, dan Presiden Zelensky dapat mengandalkan Pemerintahnya untuk berdiri dalam solidaritas yang berkelanjutan," kata juru bicara Sunak.

Di Tengah Pertempuran Rusia-Ukraina, Wakil Menteri Pertahanan Rusia Ditangkap Karena Terima Suap

Perdana Menteri Inggris yang baru kini diharapkan mampu mengatasai berbagai masalah di Inggris, termasuk masalah ekonomi yang semakin memburuk di negara tersebut. 

Sunak telah menjadi sorotan setelah dirinya dianggap paling vokal untuk melengserkan mantan Perdana Menteri Inggris Boris Johnson. 

Range Rover EV Siap Meluncur, Fitur Berlimpah untuk Semua Medan Jalan

Dia dicap sebagai pengkhianat, namun tidak sedikit juga anggota parlemen yang melihatnya sebagai calon petensial untuk membenahi masalah di Inggris. 

Dalam kabinet Johnson, Sunak menjabat sebagai Menteri Keuangan, di mana dia sangat berperan penting membagikan bantuan saat pandemi COVID-19 merebak di Inggris.

VIVA Militer: Pasukan militer Amerika Serikat (AS) di Israel

AS Gelontorkan Lagi Rp 420 Triliun Lebih untuk Perang Israel di Gaza

Presiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden, pada Rabu, 24 April 2024, bersiap menandatangani paket bantuan yang telah lama tertunda, untuk mendukung perang Israel di Gaza.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024