355 Orang Dilaporkan Hilang di Tragedi Itaewon, Mayoritas Anak Muda

Ambulans membawa korban tragedi Halloween di Itaewon, Seoul, Korea Selatan
Ambulans membawa korban tragedi Halloween di Itaewon, Seoul, Korea Selatan
Sumber :
  • AP Photo/Lee Jin-man

VIVA Dunia – Pemerintah metropolitan Seoul, Minggu, mengatakan telah menerima 355 laporan orang hilang terkait dengan tragedi pesta Halloween di distrik Itaewon pada Sabtu malam waktu setempat. 

Berdasarkan data terbaru, sedikitnya 154 orang tewas dan 133 lainnya terluka dalam kekacauan saat kerumunan besar di jalan sempit yang berada di distrik hiburan Itaewon, untuk merayakan Halloween pada Sabtu malam, menurut otoritas kebakaran.

Kota Seoul menerima laporan orang hilang terkait dengan kecelakaan Halloween dan menyerahkannya ke polisi, dilansir Yonhap. 

Sekitar 60 anggota staf telah ditugaskan ke sekitar 50 rumah sakit untuk mendukung pencarian keluarga korban yang berduka, banyak di antaranya berusia akhir belasan dan 20-an, tambahnya. 

Sebelumnya, korban tewas tragedi pesta Halloween di Itaewon, Seoul, Korea Selatan, bertambah sebanyak 154 orang tewas dan 133 terluka. 

Menurut pejabat, hampir dua pertiga dari mereka yang tewas — 97 — adalah perempuan. Lebih dari 80 persen korban tewas berusia 20-an dan 30-an, dan setidaknya empat di antaranya adalah remaja.

Halaman Selanjutnya
img_title