Donald Trump Isyaratkan Maju Lagi Capres AS: Kita Rebut Lagi Gedung Putih

Mantan Presiden Donald Trump saat berkampanye untuk calon senator Ohio JD Vance
Sumber :
  • AP Photo/Michael Conroy

VIVA Dunia –  Mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump diperkirakan akan mencalonkan diri lagi sebagai presiden 2024, pada Selasa, 8 November 2022. Kemungkinan pencalonannya itu akan diumumkan usai kampanye pemilu paruh waktu AS.

Baba Vanga Ramal Perang Dunia III Akan Terjadi, Gegara Konflik Iran-Israel?

Melansir dari Sky News, Selasa, 8 November 2022, beberapa media telah melaporkan bahwa Trump telah mendiskusikan peluncuran kampanyenya pada 15 November, seminggu setelah pemungutan suara dalam pemilihan paruh waktu di AS.

Pemilihan umum paruh waktu merupakan pemilihan umum di Amerika Serikat untuk memilih anggota-anggota Kongres, parlemen negara bagian, dan beberapa gubernur, tetapi bukan untuk memilih Presiden.

AS Kirim 25 Ribu Makanan Siap Saji ke Jalur Gaza Melalui Udara

Jurnalis Axios Jonathan Swan mengutip tiga sumber dari lingkaran dalam mantan presiden itu, yang mengkonfirmasi bahwa Trump akan membuat pengumuman kampanye resminya.

Mantan Presiden Donald Trump saat kampanye mendukung kampanye Senator di Miami

Photo :
  • AP Photo/Rebecca Blackwell
Tesla Bakal Luncurkan Mobil Listrik Murah? Ini Kata Elon Musk

Trump telah menjadi tokoh aktif dalam kampanye Partai Republik untuk paruh waktu, yang diperkirakan akan membuat Demokrat kehilangan kendali atas Kongres ke sekelompok Republik yang sebagian besar didukung Trump.

Dia telah mengadakan beberapa rapat umum untuk mendukung kandidat yang dipilihnya sendiri, termasuk guru kesehatan selebritas Dr Oz dan penantang gubernur Arizona Kari Lake, yang sering memberikan petunjuk tentang pencalonannya di masa depan.

Pengusaha itu telah mengadakan empat rapat umum dalam lima hari menjelang hari pemilihan, yang mencakup negara bagian termasuk Iowa, Florida dan Pennsylvania.

Pada rapat umum di Kota Sioux Iowa pada Kamis malam, 3 November 2022, waktu setempat, Trump sesumbar akan menyiapkan amunisi lebih banyak untuk pencalonannya pada 2024.

"Saya akan sangat, sangat, sangat mungkin melakukannya lagi, oke? Sangat, sangat, sangat mungkin. Siap-siap. Itu saja yang saya katakan kepada anda," katanya.

Umumkan Capres 15 November?

Lebih jauh, Trump mengatakan Senin bahwa dia akan menyampaikan pengumuman besar pada minggu depan di Florida, merespons isu pencalonan ketiganya di pilpres AS  saat berkampanye di Ohio untuk Senator dari Partai Republik JD Vance.

"Saya akan membuat pengumuman yang sangat besar pada hari Selasa, 15 November di Mar-a-Lago di Palm Beach, Florida," kata Trump di depan kerumunan yang bersorak-sorai di Vandalia, Ohio Senin malam dilansir Associated Press. 

Trump semakin eksplisit tentang rencananya untuk meluncurkan kampanye untuk ketiga kalinya sebagai capres AS. Dia bertekad akan merebut kembali Senat dan Gedung Putih dari tangan Demokrat. 

"Ini adalah tahun kita' Kita akan merebut kembali DPR. Kita akan merebut kembali Senat. Dan kita akan merebut kembali Amerika. Dan pada tahun 2024, yang paling penting, kita akan merebut kembali Gedung Putih kita yang megah," ujar Trump

"Kita akan membuat Amerika kaya lagi. Kami akan membuat Amerika kuat lagi. Kami akan membuat Amerika bangga lagi. Kami akan membuat Amerika aman lagi. Dan kami akan membuat Amerika hebat lagi," ungkap Trump lewat semboyan klasiknya 'We will make America great again' 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya