Gegara Sopir Truk Matikan Mesin, 48 Kendaraan Rusak

Ilustrasi sopir truk
Sumber :
  • istockphoto

VIVA –Lebih dari selusin orang terluka setelah sebuah truk jatuh di jalan raya di negara bagian Maharashtra, India barat, pada Minggu malam, 20 November 2022. Peristiwa itu menyebabkan 48 kendaraan rusak.

Viral Aksi Pengemudi Mobil Parkir Paralel Secara Ugal-ugalan

Insiden itu terjadi di jalan raya Mumbai-Bengaluru ketika sebuah truk kehilangan kendali di lereng bawah jembatan Navale di jalan raya Mumbai-Bengaluru di Pune.

Kecelakaan jalan besar terjadi di jembatan Navale, di jalan raya Pune-Bengaluru di Pune yang menyebabkan sekitar 48 kendaraan rusak. Tim penyelamat dari Brigade Pemadam Kebakaran Pune dan Otoritas Pengembangan Wilayah Metropolitan Pune (PMRDA) telah di lokasi,” kata seorang pejabat pemadam kebakaran Pune kepada NDTV.

Benarkah Kaca Film Mobil Bisa Kedaluwarsa? Ini Jawabannya

Ilustrasi kecelakaan.

Photo :
  • U-Report

Melansir dari Independent, Selasa, 22 November 2022, tim penyelamat dari Otoritas Pengembangan Wilayah Metropolitan Pune dan pemadam kebakaran Pune dikirim ke lokasi. Para pejabat mengatakan bahwa pengemudi truk telah mematikan mesinnya yang menyebabkan kecelakaan dan puluhan kendaraan rusak.

Penampakan Mobil Porsche Hampir Terbalik Usai Hantam Tembok Markas Samapta Polrestabes Medan

Lebih dari 20 orang terluka sementara delapan orang menerima perawatan di rumah sakit, kata pihak berwenang.

Asisten Komisaris Polisi Sunil Pawar mengatakan, penyelidikan oleh Kantor Transportasi Regional (RTO) menunjukkan bahwa pengemudi truk mungkin telah mematikan mesin dengan mematikan kunci kontak saat berada di lereng.

“Jika mesin dimatikan, itu memmengaruhi kemampuan pengereman kendaraan. Begitulah cara truk menabrak kendaraan di lereng," ujarnya.

Dia menambahkan, truk tersebut berasal dari Tamil Nadu dan sarat dengan beberapa barang. Pengemudi truk melarikan diri dari tempat itu dan saat ini sedang dalam pencarian.

Saksi mata mengatakan bahwa beberapa kendaraan rusak parah akibat kecelakaan tersebut. “Mobil kami juga ditabrak. Kami memiliki empat orang di dalam kendaraan dan untungnya, tidak ada yang terjadi pada kami saat airbag terbuka, tetapi kami melihat beberapa kendaraan di sekitar kami di jalan tertabrak parah," kata seorang saksi mata.

Ilustrasi truk logistik pengiriman barang

Photo :
  • ANTARA FOTO/Dedhez Anggara

Anggota parlemen dari Baramati, Supriya Sule mengunjungi lokasi kecelakaan pada hari Senin, 21 November 2022, untuk memastikan penyelidikan atas insiden tersebut. Dalam sebuah Tweet, dia mengatakan bahwa pejabat Perusahaan Kota Pune (PMC), polisi, dan Otoritas Jalan Raya Nasional India juga telah mengunjungi daerah tersebut.

“Mereka semua akan mengunjungi tempat itu untuk menilai dan mengambil laporan itu, kami akan bertemu dengan Menteri Perhubungan Jalan dan Jalan Raya Nitin Gadkari dan membahas tindakan apa yang dapat diambil untuk membuat kecelakaan jalan ini bebas dari kecelakaan,” cuitnya.

Dua jam setelah kejadian, dua kecelakaan lagi dilaporkan terjadi di daerah tetangga Katraj, menurut laporan The Indian Express.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya