Dukung Keselamatan Berkendara Tidak Hanya Patuh Aturan Lalu Lintas

Pemeriksaan ban kendaraan secara rutin
Sumber :
  • Dunlop

Jakarta – Dalam setiap perjalanan, pengendara wajib mengutamakan keselamatan diri sendiri, penumpang dan pengguna jalan lainnya.

Cara Jitu Sopir Bus Usir Kantuk: Hampir Semua Pasti Begini

Ada beberapa faktor yang bisa mendukung keselamatan dalam berkendara, seperti mematuhi aturan lalu lintas, tidak menggunakan ponsel saat mengemudi, dan terpenting adalah memerhatikan kondisi kendaraan.

Terdapat beberapa komponen kendaraan yang penting untuk dilakukan pemeriksaan secara rutin, salah satunya adalah ban.

Hal Ini Bikin TKDN Hyundai Ioniq 5 Bisa Tembus 60 Persen

Sebagai produsen ban kendaraan, Dunlop tidak hanya menyediakan produk yang tepat dan berkualitas, tetapi juga memberikan edukasi terkait perawatan ban kepada para konsumen.

Dunlop Safety Campaign

Photo :
  • Dunlop
Jangan Sepelekan Kaki-kaki Mobil

Dunlop melakukan sosialisasi keselamatan dan perawatan ban ini melalui kegiatan rutin seperti Safety Campaign yang pada tahun ini diselenggarakan di 10 kota-kota besar Indonesia. 

Tomohiro Senna selaku Sales & Marketing Director PT Sumi Rubber Indonesia, produsen ban Dunlop di Indonesia menyampaikan Safety Campaign ini diharapkan bisa menyebarluaskan informasi terkait pentingnya perawatan ban yang aman.

“Kami terus mendorong awareness kepada para pengguna kendaraan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan kendaraan melalui perawatan ban yang tepat," ujarnya dikutip VIVA Otomotif melalui keterangan resmi.

Hal ini sesuai dengan komitmen perusahaan dalam mencapai tagline "More Safety for Your More Fun Journey".

Tomohiro menyampaikan Dunlop telah merencanakan event Safety Campaign sejak sebelum libur Lebaran lalu atau pada awal Maret di Dunlop Shop Eka Jaya Group, Karawang, Jawa Barat. 

"Aktivitas ini menjadi bagian dari komitmen selama empat tahun terakhir dan selalu direspons dengan baik oleh masyarakat," katanya.

Sebagai informasi, tim profesional akan memeriksa kondisi ban anda dan memberikan penjelasan komprehensif terkait ban yang tepat secara gratis apa pun merek ban konsumen. 

Booth juga dirancang dengan menarik karena adanya aneka makanan, games yang menarik, hingga merchandise eksklusif.

Masyarakat bisa berkunjung ke booth Dunlop Safety Campaign di Tangerang (April), Garut - Solo (Mei), Denpasar (Juni), Makassar-Pontianak (Juli), Palembang (Agustus), dan Medan-Banyuwangi (Oktober). 

Konsumen bisa mendapatkan informasi mulai dari pengecekan kondisi ban seperti tekanan angin, tapak ban serta kondisi fisik ban hingga rekomendasi produk yang tepat disesuaikan dengan kebutuhan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya