Pesan Mengharukan Putri Anwar Ibrahim Usai Ayahnya Dilantik Jadi PM Malaysia

Wakil Presiden Partai Keadilan Rakyat Malaysia Nurul Izzah Anwar
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA Dunia – Putri Anwar Ibrahim yang juga seorang politisi perempuan, Nurul Izzah Anwar, menulis pesan mengharukan kepada ayahnya yang baru saja dilantik sebagai Perdana Menteri Malaysia ke-10, Kamis, 24 November 2022.

Kerja Sama Agroteknologi dengan Kerajaan Negeri Pulau Pinang Malaysia, Dave Laksono Sambut Baik

Nurul Izzah, yang adalah wakil presiden Partai Keadilan Rakyat (PKR), mengatakan bahwa dia selalu bangga dengan ayahnya, bahkan ketika Anwar Ibrahim menjadi tahanan.  Menurutnya, banyak tantangan yang terbentang di depan tetapi akan diselesaikan dengan keadilan. Ia mengatakan partainya selalu menjunjung tinggi prinsip keadilan bagi semua dalam perjuangannya sejak 1998.

"Dalam hidup di dunia ini, kita tidak bisa lepas dari tantangan. Ketika kita kalah, kita diuji. Ketika kita menang kita juga diuji," kata Nurul Izzah dalam postingan media sosial dikutip The Star, Jumat, 25 November 2022.

Kaleng Susu Isi 16 Kg Sabu dari Malaysia Masuk Indonesia Lewat Kaltara Digagalkan

Anwar Ibrahim resmi diangkat sebagai Perdana Menteri Malaysia ke-10

Photo :
  • FB Anwar Ibrahim

"Sejak tahun 1998 hingga sekarang, sudah menjadi tugas kita untuk tetap berpegang pada perjuangan awal yaitu menuntut keadilan bukan untuk diri kita sendiri, tetapi untuk semua," sambungnya

Ternyata Ada 3 Tentara Wanita Malaysia yang Tewas dalam Kecelakaan Helikopter

Nurul mengatakan sejumlah tantangan yang bakal dihadapi ayahnya masih menunggu. Setelah pengambilan sumpah, upaya untuk menyatukan perbedaan politik, masalah ekonomi, investasi melalui stimulasi ekonomi dan ekonomi lokal, serta membangun umat dan bangsa yang berlandaskan keadilan sosial dan cinta Tanah Air.

"Aku mencintaimu papa dan aku selalu bangga padamu, bahkan saat kamu dipenjara sebagai tahanan hati nurani," ungkapnya

Wanita 42 tahun itu menambahkan bahwa warisan yang harus diwariskan kepada anak-anak dan generasi mendatang bukanlah harta, pangkat atau uang, melainkan idealisme dan prinsip perjuangan yang tidak bisa dibeli atau dijual.

Anwar Ibrahim resmi dilantik sebagai Perdana Menteri Malaysia

Photo :
  • FB Anwar Ibrahim

"Jadikan masa depan, waktu kita bersama. Khayr (kebaikan), Insya Allah (insya Allah)," katanya.

Sebelumnya, Raja Malaysia Yang di-Pertuan Agong Al-Sultan Abdullah Ri'ayatuddin Al-Mustafa Billah Shah resmi melantik Datuk Seri Anwar Ibrahim sebagai Perdana Menteri Malaysia ke-10.

Upacara pemberian akta pengangkatan, dan upacara pengucapan sumpah jabatan dan kesetiaan sebagai perdana menteri dilaksanakan di Istana Negara pada Kamis sore, 24 November 2022, pukul 17.00 waktu setempat.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya