Perumahan di Xinjiang China Dilalap si Jago Merah, 10 Orang Tewas

Ilustrasi pemadam kebakaran.
Sumber :
  • Pixabay.

VIVA Dunia – Sepuluh orang tewas dan sembilan lainnya luka-luka akibat kebakaran di sebuah bangunan perumahan di wilayah Xinjiang barat laut China, menurut laporan media pemerintah, pada Jumat, 25 November 2022.

Penusukan Brutal di Rumah Sakit China: 2 Tewas, 21 Luka-luka

Kebakaran terjadi di sebuah gedung tinggi pada Kamis malam, 24 November 2022, kata kantor berita Xinhua.

"Sepuluh orang meninggal meski mendapat perawatan darurat. Cedera yang diderita oleh sembilan orang lainnya tidak mengancam jiwa," kata laproan Xinhua, dikutip dari NDTV, Jumat, 25 November 2022.

Gawat, Serangan Hacker China Bobol Sistem Kementerian Pertahanan Inggris

Laporan media tersebut juga menyebutkan penyelidikan atas kebakaran telah dimulai. Kebakaran mematikan biasa terjadi di China, karena standar keselamatan yang lemah dan korupsi di antara pejabat.

Sebelumnya, pada minggu ini juga terjadi kebakaran, 38 orang tewas dan dua orang lainnya terluka dalam kebakaran di sebuah pabrik di kota Anyang, China tengah. Pihak berwenang menyalahkan pengelasan listrik, di mana pekerja melanggar langkah-langkah keselamatan.

Viral Sensasi Baru Kopi Daun Bawang Jadi Tren di Tiongkok, Gimana Rasanya?
Gamer Fat Cat yang tewas bunuh diri karena kisah cinta tragis

Viral Kisah Cinta Tragis Gamer Fat Cat hingga Berujung Bunuh Diri

Baru-baru ini, cerita tentang Fat Cat, seorang gamer asal China berusia 21 tahun yang telah mengguncang media sosial karena tewas bunuh diri akibat kisah cinta tragis.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024