Ngeri, 27 Mayat Dibuang di Jalanan di Zambia

Police line atau garis polisi.
Sumber :
  • The Associated Press.

VIVA Dunia – Sebanyak 27 mayat ditemukan di daerah Ngwerere di utara ibu kota Zambia, Lusaka. Mayat tersebut diyakini para migran dari Ethiopia, yang mayatnya dibuang di pinggir jalan.

Dipicu Emosi, Ayah Tiri Aniaya Bayi 10 Bulan Hingga Tewas

"Mereka kemungkinan mati lemas saat dalam perjalanan," kata Juru Bicara Polisi Danny Mwale kepada BBC.

Seorang korban yang ditemukan terengah-engah, dan telah dilarikan ke rumah sakit setempat, katanya.

Polisi Bakal Periksa Pacar Korban Penganiayaan Taruna STIP

Melansir dari BBC Internasional, Senin, 12 Desember 2022, Zambia adalah tempat transit para migran, kebanyakan dari Tanduk Afrika, yang ingin mencapai Afrika Selatan.

Ilustrasi/Mayat

Photo :
  • U-Report
Heboh Penemuan Jasad Bayi Sudah Membusuk di Dalam Kaleng Biskuit

Mwale mengatakan penduduk Ngwerere menemukan mayat pada hari Minggu, 11 Desember 2022, pukul 06:00 waktu setempat. Dia juga mengungkapkan bahwa polisi yakin para migran itu adalah warga negara Ethiopia berdasarkan dokumen identitas yang ditemukan pada mereka.

"Penyelidikan awal kami menunjukkan bahwa total 28 orang, semuanya laki-laki berusia antara 20 dan 38 tahun, dibuang di Meanwood Nkhosi di sepanjang jalan Chiminuka di daerah Ngwerere oleh orang tak dikenal," kata polisi dalam sebuah pernyataan.

Para jenazah tersebut telah dibawa ke kamar mayat Rumah Sakit Pendidikan Universitas Zambia. Di negara tetangga Malawi, pihak berwenang menemukan 25 mayat migran Ethiopia, di kuburan massal pada bulan Oktober.

Polisi di sana mengatakan mereka memiliki bukti yang mengaitkan anak tiri mantan Presiden Malawi Peter Mutharika dengan penemuan mengerikan itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya