Komidian Wanita Ini Mengklaim Sebagai CEO Baru Twitter, Gantikan Elon Musk

Bess Kalb (kiri) dan Elon Musk (kanan)
Sumber :
  • Twitter/AP.

VIVA Dunia – Sehari setelah miliarder sekaligus pemilik Twitter Elon Musk menyatakan bahwa ia akan mundur sebagai kepala eksekutif Twitter Inc, seorang pengguna Twitter menjadi viral karena utas satirnya untuk menjadi CEO perusahaan berikutnya.

Elon Musk Mendadak Bertemu Pejabat Nomor 2 China di Beijing

Bess Kalb, seorang penulis komedi nominasi Emmy, membagikan lima posting di Twitter, yang berterima kasih kepada Elon Musk karena telah memilihnya sebagai pemimpin Twitter selanjutnya.

"Akhirnya dapat mengumumkan: Saya merasa rendah hati, merasa terhormat, dan sejujurnya masih kaget menjadi CEO baru Twitter," tulisnya. Dalam postingan tersebut, dia juga menandai orang terkaya kedua di dunia itu.

Tesla Bakal Luncurkan Mobil Listrik Murah? Ini Kata Elon Musk

CEO Twitter Elon Musk.

Photo :
  • Getty Images

Unggahannya tidak segera menyatakan atau dianggap sebagai parodi, yang akan membuat Elon Musk marah, terutama mengingat penangguhan akun yang dia lakukan setelah beberapa akun menyamar sebagai dirinya. Melansir dari NDTV, Jumat, 23 Desember 2022, pengguna Twitter yang terlibat dalam peniruan identitas itu, dengan jelas menyebut akunnya sebagai akun parodi dan akan ditangguhkan secara permanen tanpa peringatan.

Viral Wanita Ini Ngaku Ditipu Elon Musk, Uang Rp800 Miliar Melayang

Saat cuitan berlanjut, maksud parodi dari tweet tersebut menjadi jelas dengan dia mencemooh Elon Musk.

"Dia jauh lebih dari sekadar pencatut apartheid pewaris pemilik tambang zamrud yang secara terbuka membencinya, dia adalah pria yang hanya memiliki teman satu-satunya saat ini Jared Kushner. Saya tahu bahwa dengan tingkat pengetahuannya dan pandangan jauh ke depan yang tidak dapat disangkal, Elon Musk akan melakukannya. Pasti bisa pergi ke Mars seumur hidupnya," tulis Kalb.

"Saya juga akhirnya bisa mengungkapkan, Elon menghasilkan lebih dari $68.000 dari inovasi andalannya Twitter Blue! Kami di Twitter berterima kasih padanya atas ide cerdas dan menguntungkan itu dan mendoakan yang terbaik untuk proyek-proyeknya di masa depan. Kami tahu mereka akan hebat dan hanya akan meledak di segelintir orang," tulisnya sebagai penutup.

Elon Musk mengatakan pada hari Selasa, 20 Desember 2022, bahwa dia akan mengundurkan diri sebagai kepala eksekutif Twitter Inc begitu dia menemukan penggantinya, tetapi masih akan menjalankan beberapa divisi utama dari platform media sosial tersebut.

CEO Twitter Elon Musk.

Photo :
  • The Economic Times

"Saya akan mengundurkan diri sebagai CEO segera setelah saya menemukan seseorang yang cukup bodoh untuk menerima pekerjaan itu! Setelah itu, saya hanya akan menjalankan tim perangkat lunak & server," tulis Musk di Twitter.

Ini adalah pertama kalinya Musk menyebutkan untuk mengundurkan diri sebagai kepala platform media sosial, setelah pengguna Twitter memilihnya untuk mengundurkan diri dalam jajak pendapat, yang diluncurkan oleh miliarder itu pada Minggu malam, 18 Desember 2022.

Dalam jajak pendapat tersebut, 57,5 persen dari sekitar 17,5 juta orang memilih "ya". Elon Musk mengatakan pada hari Minggu bahwa dia akan mematuhi hasilnya. Dia belum memberikan kerangka waktu kapan dia akan mundur dan tidak ada pengganti yang disebutkan olehnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya