Taipan Rusia Kritikus Putin Tewas Mengenaskan Terjatuh dari Hotel

Pavel Antov, legislator Rusia yang kaya dan pengkritik Putin ditemukan tewas
Sumber :
  • Ist

VIVA Dunia – Kedutaan Rusia mengumumkan kedua warganya mati secara misterius di dalam hotel. Selain itu, pihaknya juga mengatakan bahwa polisi Odisha belum menemukan kaitan kriminal atas kematian dua warganya di hotel yang sama di negara bagian Rusia dalam dua hari.

Mirip Punya Rusia, Drone Bunuh Diri Iran Keliaran dalam Operasi Nabi Besar

Pavel Antov dan Vladimir Bidenov meninggal di hotel yang sama di distrik Rayagada Odisha, India, dengan jarak dua hari, menurut laporan media lokal.

Melansir dari NDTV, Selasa, 26 Desember 2022, kematian dua warganya itu memicu kecurigaan akan pembunuhan besar-besaran, karena pengkritik Presiden Rusia Vladimir Putin juga meninggal dengan cara yang sama di Rusia.

Menlu Ukraina sebut Putin ‘Hewan Politik’ yang Bisa Merasakan Rasa Takut

Khususnya, Pavel Antov, yang merupakan anggota parlemen di Rusia, yang baru-baru ini mengirimkan pesan yang mengkritik serangan Rusia di Ukraina. Namun, tak lama setelah itu dia mencabut pernyataan tersebut.

Presiden Rusia Vladimir Putin

Photo :
  • Kremlin Pool Photo via AP
Harley Davidson Kecelakaan di Probolinggo, Pasutri Tewas

Diketahui, Antonov meninggal setelah jatuh dari lantai tiga hotelnya, dua hari setelah rekannya ditemukan tewas di sana.

Pavel Antov yang berusia 65 tahun itu ditemukan tergeletak dalam genangan darah di luar hotel pada hari Sabtu, 24 Desember 2022, kata polisi.

Mereka juga menambahkan bahwa mereka menduga itu bunuh diri karena Antov dilaporkan mengalami depresi setelah kematian temannya.

Sementara itu Vladimir Bidenov, rekan seperjalanan Antov, ditemukan tewas di hotel yang sama pada 22 Desember 2022. Dia ditemukan terbaring tak sadarkan diri di kamarnya, di lantai pertama hotel, dengan beberapa botol anggur kosong di sekelilingnya.

Saat dilarikan ke rumah sakit kabupaten, dokter menyatakan dia meninggal.

"Kami mengetahui tragedi yang terjadi di Odisha, di mana dua warga kami meninggal. Salah satunya adalah Pavel Antov, anggota Dewan Legislatif Oblast Vladimir. Kami terus berhubungan dengan kerabat almarhum serta dengan otoritas lokal. Sejauh yang kami tahu, polisi belum melihat unsur kriminal dalam peristiwa tragis ini," kata Kedutaan Rusia di India kepada NDTV.

Vladimir Bidenov dan Pavel Antov adalah bagian dari kelompok turis Rusia beranggotakan empat orang, yang bersama dengan pemandu mereka Jitendra Singh, yang telah menginap di hotel Rayagada pada hari Rabu, 21 Desember 2022.

Atas kematian Pavel Antov, seorang perwira polisi senior mengatakan bahwa kematiannya merupakan kasus bunuh diri. "Pavel mengalami depresi karena kematian temannya," katanya.

Dua anggota kelompok lainnya diminta untuk tetap tinggal dan berkoordinasi dengan penyelidikan, kata petugas itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya