Keisengan Berakhir Petaka, Bola Golf Masuk ke Dalam Anus Anak 14 Tahun

Bola Golf yang masuk kedalam anus dan usus bocah berusia 14 tahun
Sumber :
  • Nypost.com

VIVA Dunia – Dokter di Australia baru-baru ini berjuang untuk mengeluarkan benda asing yang terperangkap di usus seorang anak laki-laki berusia 14 tahun, setelah dia memasukkannya ke dalam anusnya, menurut sebuah laporan yang diterbitkan bulan lalu di jurnal medis.

Kalahkan 11 Negara, Siswa Indonesia Sabet Emas Kompetisi Matematika Internasional di Australia

Sementara sinar-X tampaknya menunjukkan remaja itu bereksperimen dengan telur putih bulat, sebenarnya itu adalah bola golf yang digambarkan sedang menuju ke kolon sigmoidnya, bagian terakhir dari usus besar yang terhubung ke rektum.

Anak laki-laki yang namanya tidak disebutkan itu dilaporkan panik ketika dia melakukan keisengan, namun akhirnya tidak bisa membuang bola golf itu dengan buang air besar. Jadi dia memberi tahu ibunya, yang segera membawanya ke Rumah Sakit Royal Adelaide. Meski ada bola Golf di ususnya, anak tersebut tidak mengeluhkan adanya ketidaknyamanan, menurut Laporan Kasus dalam Bedah, melansir New York Post, Kamis, 2 Februari 2023.

Bocah 7 Tahun Ditemukan Tewas di Tempat Penyimpanan Dupa, Diduga Dibunuh Tantenya

Hasil X-Ray bola Golf yang masuk kedalam anus dan usus bocah berusia 14 tahun

Photo :
  • Nypost.com

Dokter mencoba mengeluarkan bola golf dengan berbagai perangkat, cangkir hisap, jaring medis, jerat melingkar, penggenggam quad-prong, kantong pengambilan, dan kateter balon.

Ada yang Aneh dengan Bocah Viral Tabrakkan Chery Omoda E5 di Dalam Mall

Mereka melaporkan berhenti dengan intervensi "agresif" setelah lebih dari dua jam, berharap bola golf akan "secara spontan masuk ke anus." Namun, sinar-X menunjukkan bola Golf tetrsebut masih ada di tempat yang sama bahkan setelah 24 jam kemudian.

Keluarga anak laki-laki itu dilaporkan tidak tertarik pada dokter yang melakukan lebih banyak upaya penghilangan fisik, sehingga spesialis medis memberikan satu liter obat pencahar. Tiga jam kemudian, dokter mencatat "evakuasi yang berhasil" dari bola golf dan mengamati bahwa "tidak ada bukti cedera usus" yang terjadi pada bocah tersebut.

Bola Golf yang masuk kedalam anus dan usus bocah berusia 14 tahun

Photo :
  • Nypost.com

Namun, mereka menasihati bocah itu agar tidak memasukkan benda lebih jauh ke dalam rektumnya di masa depan, karena bisa sangat membahayakan bahkan mengancam nyawa.

Dokter merekomendasikan pasien di masa depan (jik kelak ada) yang memasukkan benda asing ke dalam mereka (di mana tidak ada gangguan fungsi usus) harus diberikan obat pencahar dengan harapan benda tersebut akan keluar tanpa intervensi bedah.

“Bola golf menghadirkan tantangan teknis yang unik saat mencoba mengeluarkannya dari usus besar karena sifat mekanisnya,” tulis penulis laporan tersebut. "Ini termasuk ukurannya yang besar, bentuk bulat, tidak dapat dimampatkan, dan adanya lesung pipit, yang mencegah segel hisap." tutupnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya