Viral Bocah Tabrakkan Mobil Listrik Chery di Dalam Mall, Netizen: Alhamdulillah SPK

Viral bocah tabrakkan mobil listrik Chery Omoda E5 di dalam mall
Sumber :
  • Tangkapan Layar

Jakarta, 23 April 2024 –  Viral di sosial media sebuah mobil menabrak tembok mal saat sedang dipamerkan. Kabarnya, mobil listrik Chery Omoda E5 tersebut melaju di dalam mobil karena bocah yang menginjak pedal gas.

Neta Mulai Rakit Mobil Listrik di Indonesia

Dilihat VIVA Otomotif pada akun X @InnovaCommunity, Selasa 23 April 2024, mobil tersebut sudah menabrak dinding pertokoan area Mall MOI Kelapa Gading. Dinding yang dihantam mobil itu pun hancur.

"Dapat dari WAG, kata nya anak kecil main-main di mobil display. Mobil nya jalan nabrak tembok. Untung tidak nabrak orang," tulis keterangan unggahan tersebut, yang sudah disesuaikan EYD.

Ernando Ari Viral di Korea Selatan karena Joged Mengejek Lawan

Dikabarkan bahwa kejadian berawal saat seorang anak yang sedang main di jok pengemudi mobil listrik itu secara tidak sengaja menginjak pedal gas. Alhasil, mobil tersebut menabrak tembok mal.

Alhasil, insiden tersebut menimbulkan banyak komentar dari netizen. Banyak yang menyalahkan orang tua anak tersebut, dan banyak yang heran mobil tersebut dalam kondisi menyala di dalam mall.

GAC Aion Jual 1 Juta Mobil Listrik dalam Waktu Relatif Singkat

Viral bocah tabrakkan mobil listrik Chery Omoda E5 di dalam mall

Photo :
  • Tangkapan Layar

"Koreksi ya kalo salah. Kalo show unit mobil di mall gitu bukannya mesin ga boleh nyala ya? Kalo mau nyalain dan test drive mesti ke dealernya," kata salah satu akun.

"kata salesnya : ‘alhamdulillah spk’," kicau komentar lainnya.

"Itu tuh mobil Omoda E5. Gw pernah bawa. Asal keyless nya sudah masuk mobil, tinggal injak rem lalu tuas persneling geser ke D di setir bagian kanan itu mobil bisa jalan. Mobil ini tidak bisa tombol starter," kata lainnya.

"Gak bosen-bosen aing kasih nasehat sama para Ortu:
"ajarin anaknya untuk tidak pernah menyentuh barang yang bukan miliknya tanpa ijin," komentar netizen lainnya.

Harga dan Spesifikasi Omoda E5

Peluncuran global Chery Omoda E5 di Indonesia

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati

Mobil listrik Chery Omoda E5 diluncurkan di Indonesia oleh PT Chery Sales Indonesia (CSI) pada 5 Februari 2024. Hingga saat ini, pemesanan Chery Omoda E5 telah mencapai 3.000 unit dan terus bertambah. 

Chery OMODA E5 menawarkan jarak tempuh mencapai 430 KM dengan metode WLTP. Sementara dengan metode NEDC mampu menjangkau 505 KM untuk satu kali pengisian penuh baterai.

Dengan kapasitas baterai sebesar 61 kWh untuk konsumsi 15,5 kWh per 100 km, Chery OMODA E5 dapat mendukung mobilitas di dalam kota dan menjelajah luar kota. Saat ini Chery Omoda E5 bisa dimiliki dengan harga Rp498.800.000.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya