Sebulan Tersesat di Hutan Amazon, Pria Bolivia Makan Cacing dan Minum Urin Sendiri

Pria asal Bolivia tersesat di hutan Amazon makan cacing dan minum urin sendiri
Sumber :
  • Tramtin

VIVA Dunia – Seorang pria Bolivia berhasil ditemukan setelah sebulan lamanya tersesat di hutan Amazon. Dia mengaku bertahan hidup dengan memakan serangga dan cacing hingga minum urinnya sendiri, setelah tersesat sendirian di hutan Amazon selama lebih dari sebulan.

Enggak Sengaja Masuk Box Paket, Galena Traveling 804 Km

Menurut laporan BBC, Jhonatan Acosta yang berusia 30 tahun terpisah dari teman-temannya saat berburu di Bolivia utara pada 25 Januari 2023. Hampir sebulan kemudian, ia ditemukan oleh tim SAR.

Setelah penyelamatannya, Acosta menceritakan bagaimana dia bertahan hidup di hutan dan kesulitan apa yang harus dia lalui.

Google Fires 28 Employees Because of Nimbus Project

Dia mengatakan bahwa dia bertahan hidup dengan memakan cacing, serangga, dan buah-buahan liar yang mirip dengan pepaya. ''Saya meminta hujan kepada Tuhan. Kalau tidak hujan, saya tidak akan selamat,'' katanya

hutan amazon

Photo :
  • U-Report
Cacing Ini Tinggal di Daerah Terlarang, Tubuhnya Kebal dan Tidak Rusak

Acosta menambahkan bahwa dia mengumpulkan air hujan di sepatu bot karetnya untuk menjaga dirinya tetap terhidrasi. Namun, dia terpaksa meminum air kencingnya sendiri saat langit mengering.

Dilansir dari NDTV, Jumat, 3 Maret 2023, dia juga berbicara tentang bagaimana dia bertemu dengan semua jenis hewan liar dan makhluk berbeda di hutan, termasuk jaguar.

Setelah 31 hari, dia secara ajaib melihat regu pencari sekitar 300 meter jauhnya dan tertatih-tatih ke arah mereka, lalu berteriak minta tolong. Tim penyelamat yang terdiri dari empat pria akhirnya menemukannya.

Acosta kehilangan berat badannya sebanyak 17 kg, dan mengalami dislokasi pergelangan kaki serta mengalami dehidrasi setelah menghabiskan 31 hari di hutan.  

Setelah berhasil ditemukan, dia dibawa ke pusat kesehatan di mana janggut dan rambutnya dicukur.

Acosta sekarang telah bersumpah untuk berhenti berburu dan mendedikasikan hidupnya untuk membuat musik untuk Tuhan.

"Dia akan memainkan musik untuk memuji Tuhan. Dia berjanji pada Tuhan, dan saya pikir dia akan menepati janjinya," ungkap Horacio Acosta, adik korban yang selamat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya