Vladimir Putin Disebut Punya Resort Ski Mewah, Dijaga Pakai Rudal

Resort ski mewah milik Putin
Sumber :
  • New York Post

VIVA Dunia – Presiden Rusia Vladimir Putin memiliki resort ski rahasia yang luas di luar kota resor Sochi yang memiliki pantry untuk acar, sauna herbal, ruang cryo, dan sistem pertahanan rudal sendiri, menurut sebuah laporan. 

Serang Israel, Uni Eropa Bakal Jatuhi Iran Sanksi

NavalnyLive, saluran YouTube yang dijalankan oleh para pendukung pemimpin oposisi Rusia yang dipenjara, Alexei Navalny, mengunggah video baru yang menyoroti apa yang diklaim sebagai kompleks liburan mewah Putin di Laut Hitam.

Menurut laporan tersebut, sebuah properti yang terletak tidak jauh dari desa Krasnaya Polyana, yang secara resmi dimiliki oleh perusahaan raksasa di bidang energi milik negara Rusia, Gazprom, sebenarnya adalah tempat peristirahatan ski rahasia milik Putin yang bersarang tinggi di Pegunungan Kaukasia.

Hizbullah Tembak Jatuh Drone Israel Hermes 450 di Lebanon Selatan

Resort mewah milik Putin

Photo :
  • Youtube

NavalnyLive melaporkan bahwa tempat persembunyian presiden dilindungi oleh sistem misil rudal besar permukaan-ke-udara Pantsir-S1, yang difoto diposisikan di padang rumput yang menghadap ke puncak yang tertutup salju kurang dari satu mil jauhnya.

Apa yang Menjadi Alasan Negara Arab Pilih Dukung Israel Ketimbang Iran?

Organisasi Navalny menggunakan geolokasi untuk melihat sekilas kompleks yang mengesankan, yang terdiri dari dua rumah luas, wisma untuk personel, helipad, dan lift ski pribadi yang terletak di lahan seluas lebih dari 49 hektar.

Rudal misil yang menjaga resort mewah milik Putin

Photo :
  • Youtube

Chalet mewah Putin itu diyakini dibangun sekitar waktu Olimpiade Musim Dingin Sochi 2014. Secara formal, tempat ini dikenal sebagai "Kediaman Selamat Datang untuk Tamu Resmi 'Achipse'", dinamai dari benteng abad ke-8 di dekatnya, melansir New York Post, Selasa, 4 April 2023.

Pendukung Navalny telah memperoleh apa yang mereka klaim sebagai cetak biru properti Putin, mengungkapkan bahwa itu adalah bangunan empat lantai seluas 41.000 kaki persegi, dengan dua lantai terletak di bawah tanah.

Tingkat subbasement ditempati oleh serangkaian ruang penyimpanan dan berbagai stasiun persiapan makanan, termasuk ruang pemrosesan telur dan sayuran, lemari es terpisah untuk daging dan ikan, area untuk menyiapkan makanan panas dan dingin, penyimpanan susu, dan pantry khusus hanya untuk acar.

Lantai bawah tanah adalah rumah bagi spa "besar", lengkap dengan kolam renang, ruang garam dan uap, serta sauna bergaya Finlandia dan herbal. 

Tapi bukan itu saja: ada juga pemandian hydro-massage, serangkaian kolam berendam kecil panas dan dingin, dan cryo-chamber, yang konon harus dimiliki oleh Putin.

Lantai pertama menampung kamar untuk asisten pribadi Putin, ruang makan yang luas, dan kamar tidur utama "milik Putin" dan "milik kekasih Putin".

Kamar milik Putin, kemungkinan juga dilengkapi dengan kantor.

Sebuah bangunan terpisah di properti itu digunakan sebagai dapur yang disediakan untuk Layanan Perlindungan Federal, yang memiliki tugas yang tidak menyenangkan untuk memastikan keselamatan Putin setiap saat.

Resort ski mewah milik Putin

Photo :
  • New York Post

Putin dilaporkan semakin mengkhawatirkan keselamatannya, membuatnya membangun bunker nuklir yang sangat besar dan membuang pesawat kepresidenannya demi kereta lapis baja.

Laporan tersebut menyatakan bahwa setelah Olimpiade Musim Dingin, rumah kedua yang bahkan lebih besar dibangun untuk presiden, yang hanya berjarak 400 kaki dari rumah pertama.

Perkebunan seluas 90.000 kaki persegi ini dilaporkan menawarkan grand piano “Nicholas II” buatan Jerman yang dibuat khusus dengan banderol harga sekitar US$76 ribu atau Rp1,1 miliar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya