Warga Florida AS Boleh Tenteng Senjata Api Tanpa Izin di Depan Umum

VIVA Militer: Ilustrasi Amunisi Senjata
Sumber :
  • Website Ammoland.com

VIVA Dunia – Kini, penduduk di Florida, AS akan dapat membawa senjata tersembunyi tanpa izin di bawah undang-undang Gubernur Republik Ron DeSantis yang baru saja ditandatangani Senin lalu, memberikan gubernur itu kemenangan legislatif lainnya saat ia mempersiapkan kampanye untuk jadi presiden.

Wow! Ada Senjata HS Kaliber 9 Mm di Dalam Mobil Polisi yang Tewas di Mampang Jaksel

DeSantsi menandatangani RUU itu dalam upacara pribadi di kantornya. Satu-satunya komentar publik langsungnya adalah, "Bawaan Konstitusi ada di buku," yang dia katakan dalam rilis berita tiga paragraf, melansir AP News

Undang-undang baru akan mengizinkan siapa saja yang secara legal dapat memiliki senjata di Florida untuk membawanya tanpa izin. Ini berarti pelatihan dan pemeriksaan latar belakang tidak diperlukan lagi untuk membawa senjata api tersembunyi di depan umum. 

Ada Luka Tembus Pelipis Anggota Satlantas Polresta Manado yang Ditemukan Tewas di Mampang

Ilustrasi pistol.

Photo :
  • Freewallpaper

Ini mulai berlaku 1 Juli 2023. 

Polisi Ditemukan Tewas di Mampang Jaksel dengan Luka Tembak di Kepala

Argumen atas undang-undang tersebut terbagi berdasarkan garis politik, dengan Partai Republik mengatakan warga negara yang taat hukum memiliki hak untuk membawa senjata dan melindungi diri mereka sendiri.

Mereka mengatakan kebanyakan orang masih ingin mendapatkan izin karena memungkinkan mereka membawa senjata api tersembunyi di negara bagian dengan perjanjian timbal balik dan dapat membeli senjata tanpa masa tunggu.

Namun, pendukung Demokrat dan keamanan senjata, menunjuk ke penembakan massal di Florida seperti pembantaian di klub malam Pulse 2016 di Orlando dan penembakan mematikan tahun 2018 di Sekolah Menengah Marjory Stoneman Douglas di Parkland, mengatakan undang-undang baru itu hanya akan membuat kota Florida lebih berbahaya.

"Saya kesal," kata Fred Guttenberg, yang putrinya Jaime yang berusia 14 tahun terbunuh di SMA Marjory Stoneman Douglas di Parkland, kepada wartawan dalam konferensi pers online. "Saya akan mengejarnya ke seluruh negara bagian sebaik mungkin ke seluruh negeri, karena Ron DeSantis hari ini membubuhkan tanda tangannya pada tagihan yang menjamin akan ada lebih banyak orang terbunuh," lanjutnya. 

Dia mengatakan menandatangani tagihan di balik pintu tertutup membuat DeSantis menjadi pengecut.

“Seseorang di Florida mungkin mati karena undang-undang ini. Itu karena kamu, Ron DeSantis!" kata Guttenberg. "Saya mengerti mengapa Anda bersembunyi hari ini. Anda adalah individu yang lemah, menyedihkan, berpikiran sempit." tutupnya. 

Hampir 3 juta penduduk Florida memiliki izin senjata api tersembunyi. Sementara pemeriksaan latar belakang dan masa tunggu tiga hari masih diperlukan untuk membeli senjata dari dealer berlisensi, mereka tidak diperlukan untuk transaksi pribadi atau pertukaran senjata.

Ilustrasi pistol.

Photo :
  • U-Report

DeSantis mengatakan menurutnya Florida harus melangkah lebih jauh dan mengizinkan orang untuk membawa senjata secara terbuka. Sementara beberapa anggota parlemen telah mendorong untuk membawa keterbukaan, tampaknya Badan Legislatif tidak akan mengesahkan undang-undang tersebut pada sesi ini.

Penandatanganan dilakukan lima tahun setelah Gubernur saat itu, Rick Scott, seorang Republikan, menandatangani undang-undang yang membuat pembatasan senjata setelah 17 mahasiswa dan fakultas terbunuh di Marjory Stoneman Douglas. Di bawah DeSantis, momentum telah berayun kembali ke arah perluasan hak senjata alih-alih membatasinya, yang membuatnya mendapatkan pujian dari para pendukung hak senjata.

"Pemerintah tidak akan menghalangi orang Amerika yang taat hukum yang ingin membela diri dan keluarga mereka," kata Senator Republik Jay Collins, yang mensponsori RUU tersebut, dalam rilis berita.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya