Geger, Ini Kisah Penemuan Mumi Kuno di Garasi Rumah Warga

Mumi Kuno Meksiko yang Ditemukan di Garasi Rumah
Sumber :
  • ancient orginins

VIVA Dunia – Seorang ibu di California, Amerika Serikat sedang membersihkan garasi rumahnya ketika dia menemukan dua mumi misterius. Dua mumi itu tersembunyi di tumpukan karton-karton.

Jasad Wanita Open BO yang Dibunuh Hanyut Dibuang di Kali Bekasi Hingga ke Pulau Pari

Penemuan yang terjadi pada tahun 1980 ini membuatnya memanggil polisi yang kemudian menjelaskan bahwa penemuan mayat ibu ini mungkin saja sudah ada sejak berabad-abad yang lalu.

Mumi Kuno Meksiko yang Ditemukan di Garasi Rumah

Photo :
  • ancient orginins
Kondisi Mayat Perempuan Dalam Koper di Cikarang Bekasi: Kepala Remuk Bibir Pecah

Dilansir dari laman Ancient Origins, Jumat, 14 April 2023, ada sejumlah nama yang diduga membawa mumi tersebut ke garasinya. Sekitar 14 tahun sebelum mumi ini ditemukan, dua remaja California yang tertarik dengan arkeologi pergi menjelajah gua di Chihuahua, Meksiko.

Penjelajahan mereka yang berlangsung selama sebulan menghasilkan temuan dua mumi dari dalam sebuah gua. Mumi tersebut adalah seorang perempuan dan satunya lagi anak kecil perempuan.

Kasus Remaja Perempuan 16 Tahun Ditemukan Tewas di Dalam Hotel, Polisi Tangkap 2 Pria

Setelah menemukan dua mumi itu mereka menyelundupkannya ke Lemon Grove, California. Masalahnya, mereka tidak memiliki tempat untuk memajang mumi tersebut di rumahnya.

Mereka juga khawatir untuk memberikan mumi tersebut ke museum, karena apa yang telah mereka lakukan adalah tindakan kriminal.

Tanpa sepengetahuan orang tuanya, mereka menyembunyikan mumi tersebut di tumpukan karton-karton di garasinya. Setelah itu mereka pergi ke Vietnam sebagai tentara AS.

Mumi Kuno Meksiko yang Ditemukan di Garasi Rumah

Photo :
  • ancient orginins

Kini, mumi tersebut berada di Museum of Man dan polisi kemudian mencari keberadaan dua remaja tersebut.

Peneliti meyakini mumi tersebut meninggal pada usia 15 tahun dan bayinya berusia 1 tahun. Dari posisi tengkoraknya, mumi ini diduga mati ketika sedang tidur. Lokasi asal dari mumi ini membuat tengkorak hingga berubah menjadi mumi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya