Trotoar Depan Kedubes AS di Jakarta Ditutup, Begini Respons Kemlu

Keadaan Trotoar di depan Kedubes AS
Sumber :
  • VIVA/ Natania Longdong

VIVA Dunia – Trotoar di depan Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS) di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, ditutup. Dalam hal ini, banyak warga yang meminta agar blokade di depan Kedubes AS itu dibuka. 

Pria 47 Tahun Ditemukan Tewas Bawa Bungkusan Pakaian Bekas di Trotoar Margonda

Menanggapi soal hal tersebut, Juru Bicara Kementerian Luar Negeri RI, Teuku Faizasyah mengatakan bahwa pihaknya bersama dengan Pemprov DKI akan menindaklanjuti terkait hal tersebut. 

"Nanti dikoordinasikan dengan pihak Pemda DKI," ujar Faizasyah pada VIVA, Selasa, 6 Juni 2023. 

PKS Dukung Sikap Menlu RI yang Tak Akan Normalisasi Hubungan dengan Israel

Direktur

Photo :
  • 1454695

Menurut pantauan VIVA, pada Selasa, 6 Juni 2023, salah satu trotoar di depan Kedubes AS tidak dapat dilewati oleh pejalan kaki.

Konflik Israel-Iran, Kemlu: Tidak Ada Informasi WNI yang Terdampak

Terkait penindaklanjutan tersebut, Jubir Kemlu itu belum memberikan pernyataan rinci mengenai tindak lanjut yang akan pihaknya lakukan bersama dengan Pemprov DKI. Dia juga belum membeberkan apakah Kemlu dan Pemprov DKI akan mengadakan rapat untuk masalah ini. 

"Saya belum ada informasi mengenai itu (rapat)," ujarnya kepada wartawan, Senin, 5 Juni 2023.

Di lain sisi, Pemprov DKI Jakarta menyadari pejalan kaki butuh jalur pedestrian yang aman untuk dilintasi. Seperti yang diketahui, selama ini pejalan kaki harus melintasi badan jalan di Jl Medan Merdeka Selatan, di aspal yang juga digunakan oleh kendaraan bermotor di selatan Monas ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya