Cuaca Panas Ekstrem Melanda India, Korban Tewas Berjatuhan Hingga Ratusan Orang

Cuaca panas di India.
Sumber :
  • AP Photo/Manish Swarup

New Delhi – Sekitar 100 orang tewas dalam tiga hari karena cuaca panas yang ekstrem di sebagian wilayah India. Sebagian besar kematian dilaporkan dari negara bagian Uttar Pradesh di utara, di mana 54 orang telah meninggal sejak Kamis, 15 Juni 2023, di satu distrik saja. 

Deretan negara Ini Ternyata Miliki Jumlah Janda Terbanyak di Dunia

Di negara bagian timur Bihar, 44 orang meninggal dalam 24 jam, menurut sebuah laporan di situs web India Today

Selain itu, 23 pasien meninggal pada hari Kamis, 20 lainnya pada hari Jumat, 16 Juni 2023, dan 11 orang pada hari Sabtu, 17 Juni 2023, di rumah sakit distrik Ballia Uttar Pradesh. 

Jeep Wrangler Facelift Meluncur, Segini Harganya

Seorang pengedara motor menutupi kepalanya dengan kain karena cuaca yang panas melanda India.

Photo :
  • AP Photo/Manish Swarup

Melansir dari NDTV, Senin, 19 Juni 2023, 400 orang juga telah dirawat di rumah sakit karena masalah yang berhubungan dengan cuaca panas ekstrem. 

Ini Dia Lift Penumpang Terbesar di Dunia, Bisa Angkut 235 Orang Sekaligus

“Ada kesibukan di rumah sakit distrik sehingga pasien tidak bisa mendapatkan tandu, dan banyak petugas membawa pasien mereka ke bangsal darurat dengan pundak mereka,” menurut laporan online NDTV. 

Untuk wilayah Merkuri, cuaca panas menyentuh 40 derajat Celcius. Kemudian, di sebagian besar wilayah Uttar Pradesh pada hari Minggu, 18 Juni 2023, beberapa distrik mencatat suhu di atas 44 derajat. 

Suhu puncak musim panas di beberapa tempat, termasuk Delhi, Rajasthan, dan Haryana, sering mencapai pertengahan 40 derajat Celcius di bulan Mei dan Juni.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya