Adik Penguasa Emirat Meninggal, Raja Salman Ucap Duka

Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud dari Arab Saudi
Sumber :
  • The Guardian

RiyadhRaja Salman bin Abdulaziz dari Arab Saudi dan Putra Mahkota Mohammed bin Salman (MBS), menyampaikan belasungkawa dan simpati mereka kepada Presiden Uni Emirat Arab (UEA) Sheikh Mohamed bin Zayed Al Nahyan, atas meninggalnya saudara laki-lakinya dan Perwakilan Penguasa Abu Dhabi, Sheikh Saeed bin Zayed Al Nahyan, pada Kamis, 27 Juli 2023. 

Arab Saudi Kemungkinan Ikut Ajang Miss Universe, Kandidat Lagi Diseleksi Ketat

"Kami menyampaikan bela sungkawayang terdalam dan tulus kepada Presiden Sheikh Mohamed dan kepada saudara-saudara di Uni Emirat Arab," kata Raja Salman, dikutip dari Alarabiya News, Jumat, 28 Juli 2023. 

"Kami meminta Tuhan Yang Maha Kuasa untuk memberkati dia dengan rahmat dan ampunan-Nya yang melimpah, dan memberinya kedamaian.” 

Aturan Baru, Arab Saudi Izinkan Semua Jenis Visa Bisa Ibadah Umrah

Pangeran Sheikh Saeed bin Zayed Al Nahyan

Photo :
  • Kantor berita UEA

Pangeran MBS juga melakukan panggilan telepon kepada Presiden UEA untuk menyampaikan belasungkawa dan doanya. 

Rafael Struick Absen Bela Timnas Indonesia di Semifinal Piala Asia U-23

"Saya menerima berita kematian saudara anda, Yang Mulia Sheikh Saeed bin Zayed Al Nahyan, semoga Tuhan mengasihani dia, dan saya kirimkan kepada Yang Mulia dan kepada saudara-saudara di Uni Emirat Arab, dan kepada keluarga dari almarhum belasungkawa saya yang paling hangat dan simpati yang tulus," ujarnya. 

"Saya memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa untuk memberkati dia dengan limpahan rahmat dan pengampunannya, dan untuk tinggal di tempat yang luas," lanjutnya. 

Sheikh Saeed meninggal pada hari Kamis, setelah mengalami sakit. UEA juga mengumumkan masa berkabung resmi dan mengibarkan bendera setengah tiang selama tiga hari, yang berakhir pada Sabtu, 29 Juli 2023. 

Sheikh Saeed diangkat sebagai Wakil Penguasa Abu Dhabi pada Juni 2010. Mantan anggota Dewan Eksekutif Abu Dhabi, Sheikh Saeed juga pernah menjabat sebagai Ketua Otoritas Pelabuhan Maritim (Abu Dhabi).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya