Sambil Tersenyum dan Berjabat Tangan, Kim Jong Un Berjanji ke Putin Selalu Bersama Rusia

VIVA Militer: Vladimir Putin dan Kim Jong-un
Sumber :
  • sputniknews.com

Moskow – Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un dan Presiden Rusia Vladimir Putin bertemu di pelabuhan antariksa Rusia, pada hari Rabu, 13 September 2023. Pertemuan itu tentu saja memicu kekhawatiran Barat bahwa pemimpin Korea Utara akan memberikan dukungan militer untuk perang yang dilakukan presiden Rusia di Ukraina.

Shoigu, Menteri Pertahanan yang Dibela oleh Putin, Akhirnya Dicopot dari Jabatannya

Menurut video yang diposting oleh media pemerintah Rusia, menunjukkan kedua pemimpin itu tersenyum dan berjabat tangan ketika Kim tiba di pelabuhan antariksa Vostochny, di wilayah Amur, Rusia.

Saat bertemu, Putin mengatakan dia senang melihat Kim dan pemimpin Korea Utara berterima kasih kepada tuan rumah karena telah mengundangnya mengunjungi Rusia meskipun sedang sibuk.

Ngerinya Biro 121, Senyap sampai Bikin AS Nyapnyap

VIVA Militer: Vladimir Putin dan Kim Jong-un

Photo :
  • sputnikmediabank.com

Kim juga menawarkan kepada Putin dukungan penuh dan tanpa syarat dari negaranya atas apa yang ia sebut sebagai perjuangan suci Rusia untuk mempertahankan kepentingan keamanannya.

Polisi Bongkar Jaringan Hacker Luar Negeri

"Kami bersumpah akan selalu bersama Rusia dalam perjuangan melawan imperialisme," kata Kim, dikutip dari CNBC Internasional, Rabu, 13 September 2023.

Setelah mereka memeriksa pelabuhan antariksa, mereka mengadakan pembicaraan antara delegasi dan kemudian melakukan pertemuan tatap muka.

Ketika ditanya oleh wartawan apakah ia dan Kim akan membahas penjualan senjata, Putin mengatakan bahwa mereka akan menjawab semua pertanyaan wartawan pada waktu yang tepat.

Putin juga menyarankan agar Rusia dapat membantu Korea Utara mengembangkan satelit, dan menyatakan bahwa Kim menunjukkan minat yang besar pada teknologi roket.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya