Tragis! Kebakaran Gedung Pernikahan di Irak Tewaskan 100 Orang

Kabakaran di Acara Pernikahan di Irak
Sumber :
  • Media lokal

Irak – Bagaikan mimpi buruk, kebakaran terjadi di sebuah gedung, yang sedang digunakan untuk pesta pernikahan, di kota Hamdaniyah, Irak utara. Dalam insiden mengerikan itu, sedikitnya 100 orang tewas dan lebih dari 150 orang terluka, menurut pejabat setempat pada Rabu pagi, 27 September 2023.

Milat Tewas Ditikam Lawan saat Duel Maut di Temanggung, Disaksikan Istri

Otoritas kesehatan di provinsi Nineveh menghitung 100 orang tewas dan lebih dari 150 orang terluka dalam kebakaran di gedung pernikahan di Hamdaniyah, menurut laporan kantor berita resmi Irak INA.

Di rumah sakit utama di Hamdaniyah, kota berpenduduk mayoritas Kristen di timur Mosul, seorang fotografer melihat beberapa ambulans datang dengan sirene yang menggelegar dan puluhan orang berkumpul di halaman untuk mendonorkan darah.

Marselino Ferdinan Disemprot Warganet, STY: Pemain Sangat Lelah

Anak Kecil Korban Kebakaran di Acara Pernikahan di Irak

Photo :
  • AP Photo

Beberapa orang juga terlihat berkumpul di depan pintu truk berpendingin yang membawa beberapa kantong jenazah berwarna hitam.

Percakapan Terakhir Mahasiswa STIP dan Senior Sebelum Dianiaya

Dalam sebuah pernyataan, otoritas pertahanan sipil melaporkan adanya panel prefabrikasi yang sangat mudah terbakar dan melanggar standar keselamatan di dalam aula acara tempat kebakaran terjadi.

“Kebakaran menyebabkan beberapa bagian langit-langit (gedung) runtuh karena penggunaan bahan konstruksi yang sangat mudah terbakar dan berbiaya rendah,” kata pernyataan itu, dikutip dari New Straits Times, Rabu, 27 September 2023.

"Informasi awal menunjukkan bahwa kembang api digunakan pada pesta pernikahan, yang memicu kebakaran di aula."

Sebagai informasi, standar keselamatan di sektor konstruksi dan transportasi Irak seringkali diabaikan, dan negara tersebut, yang infrastrukturnya rusak akibat konflik selama beberapa dekade, sering kali menjadi lokasi terjadinya kebakaran dan kecelakaan yang fatal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya