Catat! Perusahaan Jasa Pengiriman Barang Internasional Ini Bakal Naikkan Harga Ongkir 4,9 Persen

Aktivitas DHL
Sumber :
  • dpdhl.com

Jakarta – Jasa pengiriman barang atau ekspedisi pada dasarnya merupakan salah satu usaha yang sudah ada sejak lama. Salah satunya, DHL Express, penyedia layanan ekspres internasional terkemuka di dunia.

Shopee Tawarkan Program Garansi Tepat Waktu, Begini Cara Klaimnya

Perusahaan Amerika Serikat (AS) ini baru saja mengumumkan penyesuaian harga yang akan berlaku per 1 Januari 2024.

Dalam aturan baru, penyesuaian harga di Indonesia naik menjadi 4.9 persen. Sejumlah layanan dan biaya tambahan lainnya juga akan disesuaikan.

Apple Kehilangan Posisi sebagai Perusahaan Smartphone Teratas, Kalah Saing dengan Samsung

Aktivitas pekerja DHL

Photo :
  • dpdhl.com

“Secara keseluruhan situasi makroekonomi global sudah mulai stabil meskipun masih terdapat ketidakpastian. Melalui masa-masa sulit ini, kami menyediakan layanan yang stabil dan andal kepada semua pelanggan kami di seluruh dunia,” kata Ahmad Mohamad, Senior Technical Advisor DHL Express Indonesia. 

Momen Lebaran, Bos Pos Indonesia Tegaskan Nonstop Layani Transaksi Masyarakat

Menurutnya, dengan penyesuaian harga tahunan, DHL dapat terus berinvestasi pada solusi yang lebih baik, meningkatkan fleksibilitas di seluruh jaringan, dan berfokus pada tanggung jawab terhadap lingkungan untuk memberikan solusi logistik yang tangguh dan berkelanjutan.

DHL Express melakukan penyesuaian harga tahunan dengan mempertimbangkan inflasi, perubahan nilai tukar mata uang serta biaya administrasi lainnya terkait langkah-langkah peraturan dan keamanan.

Langkah-langkah ini diperbarui secara rutin oleh otoritas nasional dan internasional di lebih dari 220 negara dan seluruh wilayah di mana DHL Express beroperasi. Penyesuaian harga akan bervariasi tiap negara, tergantung pada keadaan lokal. 

Sebagai informasi, DHL adalah merek global terkemuka di industri logistik. Divisi-divisi DHL menawarkan layanan logistik mulai dari pengiriman paket nasional dan internasional.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya