95 Siswi di Kenya Tiba-tiba Lumpuh Akibat Penyakit Misterius

Murid-murid Sekolah Dasar St George di Nairobi, Kenya.
Sumber :
  • ANTARA/Xinhua/JOHN OKOYO/tm.

Nairobi – Sekitar 95 siswi di Kenya barat dirawat di rumah sakit akibat penyakit misterius, yang berujung pada penutupan sekolah mereka tanpa batas waktu.

Menurut sejumlah laporan media setempat, para siswi itu dikabarkan menderita penyakit yang melumpuhkan kaki mereka sehingga kebanyakan dari mereka tidak dapat berjalan.

Para pejabat mengungkapkan bahwa 95 siswi itu merupakan murid Sekolah Menengah Putri St. Theresa's Eregi, yang berlokasi 374 kilometer dari Nairobi, dan dirawat di rumah akibat penyakit misterius yang melanda sekolah tersebut.

MTsN 1 Pati Kirim Tiga Siswa ke Thailand untuk Olimpiade Matematika Internasional

Ilustrasi - Peta Republik Kenya melalui kaca pembesar. ANTARA.Shutterstock/pri.

Photo :
  • ANTARA.Shutterstock


Keputusan penutupan sekolah dilakukan setelah pihak sekolah dan pejabat Kementerian Pendidikan mengadakan rapat.

Pernyataan dari pihak sekolah menyebutkan ratusan anak yang terdampak akan diizinkan kembali ke sekolah begitu kondisinya sudah dinilai secara saksama, dan bahwa sejumlah langkah penting telah diambil.

Pejabat pendidikan setempat, Bonface Okoth, pada Rabu (4/10) mengatakan kepada awak media bahwa 95 siswi dirawat di rumah sakit untuk mendapat perawatan medis.

Jenis penyakit misterius tersebut masih belum terungkap, namun pejabat kesehatan telah mengatakan, bahwa sampel darah korban telah dibawa ke laboratorium Institut Riset Medis Kenya (KEMRI) guna menentukan karakteristik dan asal penyakit tersebut. KEMRI juga akan mengembangkan protokol pengobatan yang sesuai.

Otoritas meminta orang tua dan wali murid dari korban agar tetap waspada dan memantau kondisi kesehatan anak mereka secara teliti.

Sementara itu, pejabat kesehatan sedang berupaya untuk mengidentifikasi penyebab dan menetapkan langkah-langkah pengendaliannya. (Ant/Antara)

Tragedi DBD, Kisah Meninggalnya Seorang Anak di Lampung
Ilustrasi masturbasi

5 Mitos Tentang Masturbasi, Benarkah Bisa Hilangkan Keperawanan?

Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan di Springer, diamati bahwa sekitar 65 persen pria dan 40 persen wanita melakukan masturbasi.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024