Markas Pasukan PBB Indonesia di Lebanon Kena Serangan Mortir Israel

Markas Pasukan TNI Terkena Mortir Israel
Sumber :
  • TNI

Lebanon – Markas pasukan TNI dalam misi sebagai pasukan perdamaian PBB di Lebanon diduga terkena mortir yang dilontarkan militer Israel. Insiden tersebut diunggah oleh akun Instagram @infokomando, pada Kamis, 26 Oktober 2023. 

Acara Met Gala Berlangsung, Pengunjuk Rasa Pro-Palestina Penuhi Jalanan New York

Markas TNI di Lebanon itu disebutkan sebagai Sudirman Camp yang berlokasi di Green Hill, Naqoura, Lebanon Selatan, Lebanon. 

Dalam video yang beredar, kamera mengarah pada suar parasut (parachute flare), yang masih mengambang di udara saat langit sudah gelap. Disebutkan juga suar sudah dinyalakan beberapa kali. 

Belasan Desa di Luwu Terisolasi akibat Banjir dan Longsor, BNPB Kerahkan Helikopter dan Pesawat

Palestina Israel Adu Roket dan Rudal, Netizen: Miris Indonesia Malah Adu Komen

Photo :
  • X | RobertMSterling

"Sudah mulai menyerang, suar sudah beberapa kali (dilepaskan ke udara)," kata seorang pria dalam rekaman video yang viral. 

Israel Bombardir Rafah, Puluhan Warga Gaza Tewas

Tak lama kemudian, terdengar suara letupan dan pada saat yang bersama terdengar suara lesatan dan suara benda menghujam tanah. Beberapa orang terdengar kaget dan menduga benda jatuh itu di sekitar Sudirman Camp. 

"Woy tempat kita ya? Tempat kita? Sudah masuk itu mortir di tempat kita, berlindung," kata pria yang diduga merekam video.

Markas TNI Dalam Misi Perdamaian PBB di Lebanon Kena Mortir Israel

Photo :
  • Instagram

Dalam video yang sama, ditunjukkan kondisi di lokasi lain yang disebut terdampak serangan mortir militer Israel ke Lebanon, mortir yang dilepaskan militer Israel mengenai tempat wudu di Sudirman Camp. Selain itu, terlihat juga sejumlah tanah berserakan di lokasi. 

Mortir itu juga merusak sebuah tembok dari bangunan tersebut, dan terlihat benda berbentuk kotak putih-hitam yang betuliskan 'UN'.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya