Ketakutan Ekstrem Akan Wanita, Pria Ini Isolasi Diri Hidup Sendiri Selama 55 Tahun

Callixte Nzamwita, pria yang takut wanita
Sumber :
  • Daily Mail

VIVA Dunia – Seorang pria asal Rwanda diduga hidup dalam isolasi selama 55 tahun karena 'ketakutannya yang ekstrem terhadap perempuan'. 

Maknai Semangat RA Kartini, Shandy Purnamasari: Perempuan Tak Cuma Jadi Istri dan Ibu

Callixte Nzamwita, yang dilaporkan berusia 71 tahun, diduga menghabiskan 55 tahun terakhir di pengasingan, mengurung diri di dalam rumahnya untuk menghindari kontak dengan perempuan. 

Nzamwita dilaporkan mulai mengasingkan diri pada usia 16 tahun, yang berarti dia melakukan segalanya mulai dari tidur dan memasak, bahkan buang air kecil, di tempat yang sama, yaitu gubuk kayu kecil.

Praz Teguh Nilai Wanita dari Mata Kaki, Reaksi Netizen Pro Kontra

Callixte Nzamwita, pria yang takut wanita

Photo :
  • Twitter

Ketakutan terhadap wanita, yang disebut gynophobia, tidak secara resmi diakui sebagai gangguan mental yang sebenarnya, namun secara klinis diklasifikasikan sebagai fobia spesifik.

Tentara Israel Jatuh Cinta ke Intel Iran yang Nyamar Jadi Wanita, Bocorkan Rahasia Militer

Dalam video YouTube yang diterbitkan oleh Afrimax TV, Nzamwitza mengatakan: "Alasan saya mengunci diri di dalam sini dan memasang pagar di rumah saya adalah karena saya ingin memastikan bahwa perempuan tidak akan mendekati saya."

Seorang tetangga yang berbicara dengan Afrimax untuk videonya berkata: "Saat kami mencoba membantunya, dia tidak ingin kami mendekat atau berbicara dengannya. Sebaliknya kami memberinya sesuatu dengan melemparkannya ke dalam rumahnya," ujar mereka, melansir Daily Mail, Rabu, 25 Oktober 2023. 

Mereka melanjutkan: "Dia tidak membiarkan kami mendekatinya, tapi dia tetap menerima apa yang kami tawarkan dari jarak jauh," 

Menjalani kehidupan yang terpencil dan menyendiri mungkin tampak seperti tantangan yang mustahil bagi kebanyakan orang, namun Nzamwita tampaknya puas dengan kehidupan yang diklaim ia jalani.

Meskipun terlihat pucat dan sakit-sakitan dalam video yang dibagikan di media sosial, ia tampak berniat untuk terus menjalani kehidupan seperti yang telah ia lakukan selama lebih dari setengah abad. 

"Cara saya hidup sudah cukup bagi saya. Saya tidak punya ide untuk memiliki seorang wanita dan saya setuju dengan itu," ujarnya. 

"Saya tidak ingin ada wanita di sekitar saya karena mereka membuat saya sangat takut," tambahnya. 

Callixte Nzamwita, pria yang takut wanita

Photo :
  • Daily Mail

NHS mengatakan bahwa fobia spesifik tersebut berpusat pada objek, hewan, situasi, atau aktivitas tertentu. 

Fobia spesifik sering kali berkembang selama masa kanak-kanak atau remaja dan mungkin menjadi tidak terlalu parah seiring bertambahnya usia. Contoh umum fobia spesifik adalah ketakutan terhadap hewan tertentu, seperti anjing, atau ketakutan terhadap aktivitas tertentu, seperti terbang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya