Erdogan Sebut Bungkamnya Negara Barat Perparah Krisis Kemanusiaan di Gaza

VIVA Militer: Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan
Sumber :
  • middleeastmonitor.com

Ankara – Presiden Turki Recep, Tayyip Erdogan, mengatakan bahwa "bungkamnya negara-negara Barat juga memperparah krisis kemanusiaan di Gaza ke tingkat yang tak bisa dihindari," kata Direktorat Komunikasi Turki di platform X.

Erdogan, pada Selasa 24 Oktober 2023, membahas eskalasi konflik Palestina-Israel dan krisis kemanusiaan di kawasan tersebut bersama Presiden Rusia Vladimir Putin via telepon.

Menurut Direktorat, Erdogan mengatakan kepada Putin bahwa kebrutalan yang diarahkan langsung terhadap tanah Palestina semakin parah dan korban sipil terus terus bertambah. Erdogan menggarisbawahi bahwa Turki akan terus melakukan segala upaya untuk menjamin perdamaian di kawasan tersebut.

Posting Foto Gelas Starbucks saat Umroh Dikecam, Zita Anjani Tantang Balik Masyarakat Untuk Ini

Serangan udara milter Israel menghancurkan bangunan di Gaza, Palestina

Photo :
  • AP Photo/Fatima Shbair


Konflik Palestina-Israel meletus pada 7 Oktober ketika kelompok Palestina, Hamas, meluncurkan "Operasi Badai Al Aqsa", serangan mendadak dari segala penjuru termasuk menembakkan roket dan menyusupkan anggotanya ke wilayah Israel lewat jalur darat, laut dan udara.

Hamas mengungkapkan bahwa operasi tersebut adalah balasan atas penyerbuan Israel terhadap Masjid Al Aqsa di wilayah pendudukan Yerusalem Timur dan peningkatan kekerasan oleh pemukim Israel terhadap warga Palestina.

Militer Israel kemudian melancarkan Operasi Pedang Besi untuk menargetkan Hamas di Jalur Gaza.

Hampir 7.200 orang tewas, termasuk sedikitnya 5.791 warga Palestina dan 1.400 orang Israel, dalam konflik tersebut. (Ant/Antara)

Daftar Deretan Kampus Besar di Amerika Serikat yang Demo Dukung Palestina
Postingan Zita Anjani

Soal Foto Kopi Pro Israel, Zita Anjani Singgung Boleh Mengingatkan Tapi Tidak Menghakimi

Postingan Zita Anjani pada 20 April 2024 lalu saat umroh langsung menuai kecaman publik. Tak hanya netizen, penceramah kenamaan juga terlihat memberikan komentarnya

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024