Serangan Udara Israel Hancurkan Universitas Al-Azhar di Gaza, 12 Orang Tewas

VIVA Militer: Serangan militer Israel di Jalur Gaza, Palestina
Sumber :
  • standard.co.uk

Gaza Serangan Udara Israel menghancurkan gedung Universitas Al-Azhar Palestina, yang didirikan pada tahun 1991, di pusat administrasi Jalur Gaza.

Prosepek Gencatan Senjata Menipis, Pemimpin Hamas dan Netanyahu Saling Menyalahkan

Dalam serangan itu, setidaknya 12 orang tewas dan lebih dari 50 orang terluka. Namun, masih ada korban yang tidak diketahui akibat serangan Israel, yang tampaknya masih berada di bawah reruntuhan gedung tersebut.

Jumlah penduduk daerah kantong Palestina yang mencari perlindungan sementara di salah satu lembaga pendidikan terbesar di Gaza tidak diketahui.

Lebih 2 Ribu Mahasiswa yang Bela Palestina di Seluruh AS Ditangkap Polisi

Serangan udara milter Israel menghancurkan bangunan di Gaza, Palestina

Photo :
  • AP Photo/Fatima Shbair

Dilansir dari Top War, Senin, 6 November 2023, menurut layanan pers tentara Israel, pihaknya mengklaim bahwa peluncur rudal anti-tank Hamas yang diduga terlihat di sekitar bangunan yang hancur.

Menjelang Serangan Darat Israel, 100 Ribu Warga Gaza di Rafah Dievakuasi

Di tengah berlanjutnya serangan IDF yang membabi buta di Jalur Gaza dan blokade total terhadap daerah kantong Palestina, pihak berwenang Oman menuntut pembentukan pengadilan internasional dan meminta pertanggungjawaban Israel atas kejahatan perangnya.

Serangan rudal Israel menghancurkan wilayah Utara Jalur Gaza

Photo :
  • AP Photo/Mohammed Dahman

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan juga mengecam keras tindakan pemerintah Israel, dengan mengatakan bahwa Perdana Menteri Benjamin Netanyahu bukan lagi orang yang bisa diajak bicara.  

Menurut pemimpin Turki tersebut, tanggung jawab atas kejahatan perang yang dilakukan tentara Israel sepenuhnya berada di tangan kepala pemerintahan Israel.

Erdogan juga mengatakan bahwa Turki siap mengambil peran utama dalam menyelesaikan konflik dan bertindak sebagai negara penjamin dalam normalisasi situasi di Gaza.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya