Netanyahu Ungkap Akan Buat Kesepakatan Dengan Hamas, Ini yang Dibahas

VIVA Militer: Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu
Sumber :
  • euractiv.com

Tel Aviv – Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu, pada Minggu, 12 November 2023, mengatakan bahwa pihaknya mungkin akan membuat kesepakatan potensial dengan Hamas untuk pembebasan sandera yang ditahan di Jalur Gaza.

Universitas Oxford hingga Cambridge Bergabung dalam Aksi Pro-Palestina

"Saya pikir semakin sedikit saya katakan tentang hal ini, semakin besar peluang saya untuk mewujudkannya,” kata Netanyahu, dikutip dari Anadolu Ajansi, Senin, 13 November 2023.

Menanggapi pertanyaan apakah dia tahu di mana para sandera saat ini disandera, Netanyahu mengatakan bahwa dirinya mengetahui banyak hal, tapi enggan untuk membeberkannya. "Kami tahu banyak, tapi saya tidak akan membahas lebih dari itu," ucapnya.

Menteri Pertahanan Israel Desak Netanyahu Terima Tawaran Damai Hamas

Serangan rudal Israel menghancurkan wilayah Jabaliya, Gaza, Palestina

Photo :
  • AP Photo/Abdul Qader Sabbah

Perdana Menteri Israel menambahkan bahwa perjanjian apa pun akan menjadi hasil dari tekanan militer.

2 Militer Israel Tewas usai Kena Serangan Rudal Hizbullah

“Itulah satu-satunya hal yang bisa menciptakan kesepakatan dan jika kesepakatan itu ada. Ya, kami akan membicarakannya ketika sudah ada. Kami akan mengumumkannya jika itu bisa dicapai,” tambahnya.

Lebih lanjut, Netanyahu juga membahas masa depan pemerintahan Palestina pasca-konflik. Dia menyarankan bahwa perubahan otoritas mungkin diperlukan.

Namun, Netanyahu tidak merinci bentuk pemerintahan baru apa yang akan diambil, dan menambahkan bahwa Amerika Serikat (AS) akan menentang pendudukan Israel di Gaza.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya