101 Stafnya Tewas di Gaza, Kantor PBB di Seluruh Dunia Kompak Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Israel Menyerang Jalur Gaza. Sumber: Reuters.com
Sumber :
  • vstory

Gaza – Kantor-kantor Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), mengibarkan benderanya setengah tiang, termasuk di UNRWA. Staf mengheningkan cipta selama satu menit untuk berduka dan menghormati 101 rekan mereka yang tewas dalam perang di Jalur Gaza.

Protes Meluas di Universitas Spanyol, Mahasiswa Minta Putus Hubungan dengan Israel

Dilansir dari website UNRWA, pada Senin, 13 November 2023, upacara khidmat tersebut merupakan bagian dari peringatan tewasnya rekan-rekan UNRWA yang dilakukan oleh kantor-kantor PBB di seluruh dunia.

"Jumlah korban tewas UNRWA, yang merupakan yang tertinggi dalam sejarah PBB, terus meningkat," tulis PBB dalam keterangannya.

Terima Ancaman, Badan Bantuan PBB untuk Palestina Tutup Kantornya di Yerusalem Timur

VIVA Militer: Serangan artileri militer Israel ke Gaza, Palestina

Photo :
  • voanews.com

"Rekan-rekan ini termasuk di antara 13.000 staf UNRWA yang bekerja di Gaza, dan banyak dari mereka terbunuh bersama keluarga mereka."

Amerika: Pasukan Israel Takkan Mampu Habisi Hamas!

Mereka adalah guru, kepala sekolah, petugas kesehatan, termasuk dokter kandungan, insinyur, staf pendukung, dan psikolog.

”Staf UNRWA di Gaza mengapresiasi penurunan bendera PBB di seluruh dunia. Namun di Gaza, kita harus tetap mengibarkan bendera PBB sebagai tanda bahwa kita masih berdiri dan melayani masyarakat Gaza,” kata Tom White, Direktur UNRWA di Jalur Gaza dari Rafah.

UNRWA diketahui menampung hampir 780.000 orang di lebih dari 150 fasilitas di Jalur Gaza. Mereka datang ke tempat penampungan ini untuk mencari perlindungan dan keamanan di bawah bendera PBB yang sama.

Fasilitas-fasilitas PBB, termasuk yang menyediakan tempat berlindung, tidak luput dari perhatian selama perang di Gaza.

Hingga saat ini, lebih dari 60 orang terkena dampaknya, termasuk 10 orang yang terkena dampak langsung.  Setidaknya 70 persen fasilitas yang terkena dampak berada di wilayah tengah dan selatan dekat Wadi Gaza.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya