Makin Panas, Lebanon Luncurkan Sekitar 20 Tembakan ke Israel Utara

VIVA Militer: Serangan rudal Hizbullah Lebanon ke Israel
Sumber :
  • aljazeera.com

Lebanon – Sekitar 20 tembakan dimuntahkan dari Lebanon ke arah daerah Galilea Atas di Israel dekat perbatasan Israel-Lebanon, kata laporan setempat pada Minggu 19 November 2023.

"Sekitar 20 kali tembakan dimuntahkan dalam beberapa menit ke arah wilayah Galilea Atas," kata Radio Angkatan Darat Israel.

Radio itu menyebutkan sirene meraung di Kota Shtula di Galilea Barat, dekat perbatasan Lebanon-Israel. Radio Angkatan Darat tidak menyebutkan apakah tembakan tersebut meminta cedera atau kerusakan.

Respon Kim Kardashian Saat Diteriaki Free Palestine Tuai Sorotan

VIVA Militer: Rudal milisi Hizbullah Lebanon

Photo :
  • foreignpolicy.com


Ketegangan terjadi di sepanjang perbatasan Israel-Lebanon di tengah seringnya baku tembak antara pasukan Israel dan Hizbullah.

Ketegangan di perbatasan itu terjadi ketika Israel memperluas operasi serangan udara dan darat di Jalur Gaza setelah Hamas menyerang kota-kota Israel dekat perbatasan Gaza-Israel pada 7 Oktober.

AS Ancam Setop Kirim Senjata ke Israel Jika Nekat Serang Wilayah Rafah

Sebelumnya, Kelompok perlawanan Lebanon, Hizbullah, bersumpah akan mengerahkan “semua kekuatannya” untuk mengalahkan rezim Israel jika perang di Jalur Gaza meluas ke barisan-barisan lain.

“Kami tidak takut hadapi Israel dan jika mereka memutuskan untuk berperang melawan Lebanon dan Hizbullah, kami akan menghadapinya dengan seluruh kekuatan yang kami miliki untuk menggulingkan rezim ini,” kata Wakil Sekretaris Jenderal Hizbullah, Sheikh Naim Qassem, pada Rabu 15 November 2023.

Biadab, Tentara Israel Hancurkan Puluhan Rumah Badui di Gurun Negev

“Begitu rezim Israel memulai perang melawan kami, kami tidak punya pilihan selain membela diri dengan sekuat tenaga. Dalam perang apa pun terhadap rezim pendudukan (Israel), kami bisa menang," ujar Qassem.

VIVA Militer: Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu

Netanyahu Tidak Takut Soal Ancaman AS Mengenai Pasokan Senjata

Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu mengatakan bahwa militer Israel siap berperang dengan segala kekuatan yang mereka miliki dan tak takut dengan ancaman Amerika.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024