Perekrutan Calon Tentara Republik Kongo Berlangsung Tragis, 31 Orang Tewas

Tentara duduk di luar tempat pemungutan suara saat pemilihan presiden di Brazzaville, Republik Kongo, Minggu (21/3/2021).
Sumber :
  • Antara Foto.

Douala – Sedikitnya 31 orang tewas dan 147 lainnya terluka dalam aksi desak-desakan saat perekrutan calon tentara di ibu kota Republik Kongo, Brazzaville, menurut pemerintah.

“Sebuah tragedi terjadi di Stade Ornano pada Senin malam 20 November hingga Selasa 21 November 21, 2023,” demikian dinyatakan Menteri Komunikasi Thierry Moungalla.

Media setempat melansir bahwa tragedi itu disebabkan oleh aksi desak-desakan saat penerimaan calon tentara. Moungalla mengatakan unit darurat telah dibentuk di bawah otoritas perdana menteri.

Pemerintah memutuskan untuk mengumumkan masa berkabung nasional pada Rabu dan menghentikan sementara perekrutan tentara di Brazzaville. Sementara itu, penerimaan di wilayah lain akan terus berlanjut.

Investigasi sudah mulai dijalankan. Penyelidikan gabungan antara polisi dan militer juga telah dilakukan guna menentukan penyebab insiden tersebut dan hasilnya akan diumumkan dalam beberapa hari mendatang, kata Moungalla. (Ant/Antara)

Korut Kirim Utusan ke Iran, Kira-kira Ini yang Dibahas
VIVA Militer: Prosesi pemakaman militer Prada Diansyah Putra

Innalillahi, Prajurit Terbaik TNI Angkatan Darat Meninggal Dunia Tersambar Petir

Prajurit itu tersambar petir di Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024