Biadab! Israel Tinggalkan Bayi-Bayi Prematur Palestina Hingga Membusuk di RS Anak Gaza

Bayi-bayi prematur di India yang membusuk usai ditinggalkan
Sumber :
  • X/@NourNaim88

VIVA Dunia – Kejahatan-kejahatan para tentara Israel semakin sering dikupas dan dunia bisa melihat. Namun yang satu ini tampaknya sudah sangat kelewatan. 

Kasus Temuan Mayat Bayi Tanah Abang, Polisi Tangkap Orang Tua

Sebuah video mengungkapkan kejahatan baru yang dilakukan oleh tentara pendudukan Israel, setelah mereka memaksa staf medis Rumah Sakit Anak Al-Nasr di Gaza untuk mengevakuasi diri tanpa bisa membawa lima bayi prematur Palestina yang tengah dirawat. 

Kelima bayi tersebut ditemukan “mati dan dalam kondisi membusuk” di Rumah Sakit Al-Nasr setelah sendirian selama tiga minggu, yang mungkin merupakan eksekusi yang mengerikan dan kejahatan terhadap kemanusiaan, melansir laporan Middle Eye Monitor, Kamis, 30 November 2023. 

Mayat Bayi Ditemukan Terbungkus Kardus di Tanah Abang, Diduga Dibuang Sang Ayah.

Euro-Med Human Rights Monitor, mengutip Direktur rumah sakit Dr Mustafa Al-Kahlot, mengatakan bahwa dia telah mengirimkan permohonan kepada organisasi internasional, termasuk Palang Merah, untuk menyelamatkan nyawa bayi-bayi tersebut, namun “dia tidak menerima satu pun tanggapan tanggapan."

5 Rekomendasi Makanan untuk Ibu Menyusui Agar ASI Lancar

Al-Kahlot menyatakan bahwa dia memberi tahu perwira tentara pendudukan Israel (IDF), yang memperingatkan mereka tentang evakuasi terakhir, tentang kondisi lima bayi prematur yang harus menggunakan alat bantu pernapasan dan bahwa mereka tidak dapat dipindahkan.

Tentara tersebut berkata bahwa dia mengerti dan akan mengurus hal itu. 

Karena kurangnya respon dan kurangnya peralatan khusus untuk menyelamatkan nyawa mereka selama evakuasi, para dokter terpaksa meninggalkan bayi-bayi mungil itu di dalam rumah sakit dengan janji petugas Israel untuk merawat mereka. 

Namun sedihnya, bayi-bayi tak berdosa tersebut dibiarkan mati, dengan pelan dan sendirian di dalam rumah sakit. 

Bayi-bayi prematur di India yang membusuk usai ditinggalkan

Photo :
  • X/@NourNaim88

Dokter Mona Youssef menggambarkan bagaimana rumah sakit tersebut menjadi sasaran serangan artileri dan tembakan dahsyar beberapa kali sebelum tim medis terpaksa mengevakuasi lokasi tersebut bersama pasien mereka pada 10 November. 

Rumah sakit tersebut saat itu telah dikepung oleh kendaraan militer Israel.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya