Usai Gencatan Senjata, Israel Bersiap Lancarkan Pertempuran Selanjutnya di Gaza

VIVA Militer: Menteri Pertahanan Israel, Mayor Jenderal Yoav Gallant
Sumber :
  • jns.org

Tel Aviv – Panglima militer Israel pada Rabu malam, 29 November 2023, menyetujui rencana untuk melanjutkan operasi darat di Jalur Gaza.

28 Perwira TNI AU Terima Brevet Kehormatan Setia Waspada Paspampres, Siapa Saja Mereka?

“Herzi Halevi, kepala staf, mengadakan sesi hari ini (Rabu) untuk menyetujui rencana pertempuran tahap selanjutnya di markas Komando Selatan,” kata tentara Israel dalam sebuah pernyataan, dikutip dari Middle East Monitor, Kamis, 30 November 2023.

Halevi juga menyetujui rencana operasional untuk tahap selanjutnya dari manuver darat, kata militer, tanpa memberikan rincian lebih lanjut. "Kami tahu apa yang perlu dilakukan, dan kami siap untuk langkah selanjutnya,” bunyi pernyataan tersebut 

Letjen TNI Saleh Mustafa Buka Kejuaraan Taekwondo Pangkostrad Cup 2024

Tentara militer Israel bersiaga di perbatasan Gaza

Photo :
  • AP Photo/Ohad Zwigenberg

Di sisi lain, harian lokal Yedioth Ahronoth mengutip Menteri Pertahanan, Yoav Gallant, yang mengatakan: “Kekuatan tentara (Israel) di udara, di darat dan di laut siap untuk segera melanjutkan pertempuran.”

'Bravo Zulu' Kapal Selam TNI AL KRI Alugoro-405 Tembakkan Torpedo Black Shark di Selat Bali

Sebagai informasi, Israel telah melancarkan kampanye militer besar-besaran di Jalur Gaza menyusul serangan lintas batas yang dilakukan Hamas pada 7 Oktober lalu.

Sejak itu, serangan Tel Aviv ini telah menewaskan lebih dari 15.000 orang, termasuk 6.150 anak-anak dan 4.000 perempuan, menurut otoritas kesehatan di wilayah kantong tersebut.

Sementara korban tewas resmi di Israel mencapai 1.200 orang, termasuk warga sipil.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya