5 Fakta Eks PM Israel Mati Tragis, Meninggal dalam Kondisi Membusuk

VIVA Militer: Ariel Sharon saat menjabat Perdana Menteri Israel
Sumber :
  • New York Post

Tel Aviv – Israel saat ini terus melancarkan serangan ke Gaza, Palestina. Perdana menteri Isarel saat ini Benjamin Netanyahu, masih bersikeras perang harus tetap dilanjutkan. Kemudian, banyak yang berbicara mengenai mantan PM Israel Ariel Sharon yang meninggal teragis.

Istri Kena Tuduhan Korupsi, PM Spanyol Bersiap Mengundurkan Diri

Ia mengembuskan napas terakhirnya pada 11 Januari 2014 pada usia 85 tahun, kala itu tubuhnya disebut sudah membusuk di rumah sakit setelah mengalami koma selama 8 tahun. Banyak yang menyangkutpautkan kematian tersebut merupakan azab dari tindakannya membantai rakyat Palestina. Nah, berikut deretan faktanya:

Mantan PM Israel, Ariel Sharon saat koma sebelum meninggal dunia.

Photo :
  • guyana.hoop.la
Kampus-kampus di Amerika Serikat Banyak Demo, PM Israel Merasakan Ini

1. Jadi Zionis Sejak Muda hingga Membantai Rakyat Palestina

Sejak berusia 14 tahun, Ariel Sharon sudah menjadi zionis dan mendukung langkah Israel menjajah Palestina. Ia juga aktif berperang hingga menjadi komandan di Angkatan Darat Israel dan sudah menewaskan banyak nyawa warga Palestina.

PM Singapura akan Temui Jokowi Pekan Depan, Bahas Energi Hingga IKN

Saat Ariel Sharon bertugas menjadi mayor dan memimpin unit khusus Unit 101, Ariel Sharon membantai lebih dari 3.000 orang penduduk Palestina hingga disebut Penjagal dari Beirut.

2. Jadi Perdana Menteri Israel yang Kejam Terhadap Palestina

Ariel Sharon memutuskan masuk dunia politik usai pensiun dari militer. Ia pernah menjabat menjadi Menteri Pertahanan dan memimpin perang Lebanon 1982 yang mengorbankan warga Palestina dan Arab.

Ia beberapa kali menjabat sebagai menteri, tetapi, puncaknya pada 2001 ia akhirnya dinobatkan sebagai Perdana Menteri Israel.

Selama menjabat, banyak kebijakan Ariel Sharon yang menyengsarakan warga Palestina.

3. Kena Stoke Saat Menjabat Menjadi Perdana Menteri Israel

Pemakaman Mantan PM Israel, Ariel Sharon.

Photo :
  • Colorado Public Radio

Namun, kekejaman Ariel Sharon saat menjabat sebagai Perdana Menteri Israel terhenti pada 2005 saat dirinya terkena stroke.

Posisinya pun digantikan oleh Ehud Olmert yang kala itu menjadi wakilnya karena pemerintah yakin Ariel Sharon tidak mampu melanjutkan jabatannya.

4. Selama 8 Koma, Tubuh Ariel Sharon Sudah Membusuk

Selama terbaring koma, Ariel Sharon menjalani operasi pemasangan selang makanan ke tubuhnya. Namun, lama-kelamaan, perutnya membusuk hingga dilakukan operasi untuk merawat luka tersebut.

Operasi itu dilakukan untuk dapat menghenetikan infeksi menyebar ke bagian tubuh lainnya. Tetapi, penyumbatan terjadi pada otaknya yang mengakibatkan kerusakan pada tubuh, hingga membusuk.

Organ-organ tubuhnya pun beranggsur-angsur membusuk hingga akhirnya tidak berfungsi lagi. Namun, kondisi Ariel Sharon yang bertahan selama 8 tahun dalam koma sempat membuat tenaga medis takjub.

5. Meninggal dalam Kondisi Membusuk setelah 8 Tahun Koma

Mantan PM Israel, Ariel Sharon saat koma sebelum meninggal dunia.

Photo :
  • guyana.hoop.la

Setelah 8 tahun mengalami koma dalam tubuh yang sudah membusuk, kondisi Ariel Sharon menurun 5 hari sebelum meninggal dunia.

Kondisinya menurun sangat tajam hingga pihak keluarga pun berkumpul. Ariel Sharon pun meninggal dunia pada 11 Januari 2014 silam. Caranya meninggal yang dinilai tragis disebut-sebut merupakan azab dari Tuhan karena kekejamannya terhadap warga Palestina.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya