8 Tentara Israel Tewas Termasuk Komandan Militer di Gaza Utara

VIVA Militer: Proses evakuasi tentara Israel yang terluka dalam perang
Sumber :
  • bnn.network

Tel Aviv – Tentara Israel kembali mengumumkan, pada Rabu, 13 Desember 2023, bahwa delapan tentaranya, termasuk komandannya, tewas dalam pertempuran di Jalur Gaza utara dalam 24 jam terakhir.

UEA Tidak Akan Berikan Perlindungan Bagi Israel Usai Perang di Gaza Berakhir

"Tiga tentara lainnya terluka parah," kata tentara Israel dalam sebuah pernyataan, dikutip dari A News, Rabu, 13 Desember 2023.

Lembaga penyiaran publik Israel KAN menyebutkan tentara Israel yang tewas di Gaza dalam 24 jam terakhir, termasuk Letkol Tomer Grinberg, Komandan Batalyon 13 Brigade Golani, Mayor Roei Meldasi, dan seorang komandan kompi di Brigade Golani. Batalyon 13, dan Mayor Moshe Avram Bar On, serta seorang komandan kompi di Batalyon 51 Brigade Golani.

Surat Kabar Bild Digugat Setelah Tuduh Dosen-dosen di Jerman Sebarkan Anti-Semit

VIVA Militer: Proses evakuasi mayat tentara Israel

Photo :
  • wsj.com

Menurut sumber militer, tujuh dari delapan tentara tewas dalam serangkaian ledakan saat melakukan penggeledahan di gedung-gedung di lingkungan Shejaiya, Kota Gaza.

Ada Aturan Baru, Bos BPJS Kesehatan Wanti-wanti RS Jangan Kurangi Tempat Tidur Rawat Inap

Kematian baru ini menambah jumlah korban tewas tentara Israel dalam serangan darat sejak 7 Oktober, menjadi 113 orang.

Sebagai informasi, Israel telah membombardir Jalur Gaza dari udara dan darat, serta melakukan pengepungan sebagai pembalasan atas serangan lintas batas oleh Hamas pada 7 Oktober. Setidaknya 18.412 warga Palestina telah terbunuh, dan 50.100 lainnya terluka, menurut otoritas kesehatan Gaza.

Sementara itu, korban tewas Israel dalam serangan Hamas mencapai 1.200 orang, sementara sekitar 139 sandera masih disandera, menurut angka resmi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya