Tak Terima Akan Divonis Penjara, Terdakwa Ini Serang Hakim dengan Brutal

Terdakwa serang hakim di pengadilan
Sumber :
  • X

VIVA Dunia – Seorang hakim di Nevada, Las Vegas, AS diserang oleh seorang terdakwa.

Anak Buah SYL Video Call Bahas 'Orang KPK' dan 'Ketua': Siapin Dolar Nanti Kami Atur

Pria tersebut, terekam dalam kamera pengadilan, melompati meja pembela dan bangku hakim, mendarat di atasnya dan memicu perkelahian berdarah yang melibatkan beberapa pejabat pengadilan dan pengacara.

Dalam adegan kekerasan yang terekam dalam video ruang sidang, Hakim Distrik Clark County, Mary Kay Holthus diserang dan terjatuh dari kursinya ke dinding dan menderita beberapa luka, tetapi tidak sampai dirawat di rumah sakit, kata pejabat gedung pengadilan, melansir ABC News, Jumat, 5 Januari 2023.

Ratusan Karyawan PT PRLI Demo Lagi, Minta MA Lakukan Penggantian Majelis Hakim

Seorang petugas pengadilan juga terluka ketika dia  membantu hakim dengan melerai dan memukul pelaku, dirawat di rumah sakit untuk perawatan luka berdarah di dahinya dan bahunya yang terkilir, menurut pejabat dan saksi mata. 

Biaya Ultah Cucu SYL Minta Di-reimburse Kementan, Pegawai Menolak Terancam Dimutasi

Serangan itu terjadi di hari Rabu sekitar pukul 11 pagi di Regional Justice Center di Las Vegas. 

Terdakwa, pria bernama Deobra Delone Redden (30) usai berhasil di pisahkan dari hakim, langsung dilempar ke lantai di belakang bangku hakim oleh beberapa petugas pengadilan dan penjara serta anggota staf ruang sidang. Beberapa staf pengadilan juga terlihat melakukan pukulan. 

Saat hadir di persidangan, Redden mengenakan kemeja putih dan celana gelap saat dia berdiri di samping Almase, meminta keringanan hukuman kepada hakim sambil menggambarkan dirinya sebagai "orang yang tidak pernah berhenti berusaha melakukan hal yang benar tidak peduli betapa sulitnya." 

"Saya bukan orang yang suka memberontak,” katanya kepada hakim, kemudian menambahkan bahwa menurutnya ia tidak seharusnya dipenjarakan. “Tetapi jika itu pantas bagi Anda maka Anda harus melakukan apa yang harus Anda lakukan.” 

Ketika hakim menjelaskan bahwa dia bermaksud untuk memenjarakannya di balik jeruji besi, dan petugas pengadilan bergerak untuk memborgolnya, Redden meneriakkan sumpah serapah dan menyerang ke depan, di tengah teriakan orang-orang yang duduk bersama Redden di antara penonton ruang sidang. 

Catatan menunjukkan bahwa Redden, seorang penduduk Las Vegas, dievaluasi dan dinyatakan kompeten secara mental untuk diadili sebelum mengaku bersalah pada bulan November atas pengurangan dakwaan percobaan penyerangan yang menyebabkan cedera tubuh yang parah. Dia sebelumnya menjalani hukuman penjara di Nevada atas tuduhan baterai domestik, catatan negara menunjukkan.

Terdakwa serang hakim di pengadilan

Photo :
  • X

Dia ditangkap dan dipenjarakan di Pusat Penahanan Kabupaten Clark, di mana catatan polisi menunjukkan dia menghadapi beberapa tuduhan kejahatan baru, termasuk penyerangan terhadap orang yang dilindungi, yang mengacu pada hakim dan petugas pengadilan. 

"Itu terjadi begitu cepat dan spontan, sehingga sulit untuk mengetahui apa yang harus dilakukan,” kata Richard Scow, kepala jaksa wilayah yang mengadili Redden atas kasus yang berasal dari penangkapan tahun lalu atas tuduhan bahwa Redden menyerang seseorang dengan tongkat baseball.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya