3 Divisi Tentara Israel Ini Masih Bertahan di Gaza, Ini Alasannya

VIVA Militer: Tentara Israel mengumpulkan perlengkapan rekannya yang tewas
Sumber :
  • france24.com

Gaza – Perlawanan Palestina telah memaksa Israel untuk menarik kembali pasukannya dari beberapa wilayah di Gaza. Saat ini, hanya tersisa 3 divisi militer di wilayah tersebut.

Hubungan Israel-Arab Saudi Alot, Menlu AS Temui Pangeran MBS

Meskipun entitas musuh Zionis menegaskan sifat agresifnya dengan tindakan pembunuhan dan penghancuran, dan mengorbankan warga sipil di Jalur Gaza, Pasukan Perlawanan Palestina terus melancarkan aksinya terhadap pasukan Zionis. Hal itu menyebabkan tentara Israel mengalami kerugian besar dalam peralatan dan personel di semua medan tempur.

VIVA Militer: Proses evakuasi mayat tentara Israel

Photo :
  • wsj.com
Kemalangan di Gaza, Warga Palestina Minum Air Tidak Layak Konsumsi

Dilansir dari Jerusalem Post, Rabu, 17 Januari 2024, Perlawanan Palestina terus menyerang pasukannya di mana pun mereka mencoba untuk menstabilkan dan melakukan konsolidasi, mengakhiri upaya serangan musuh, yang memaksa pasukan Israel mundur dari berbagai wilayah di Jalur Gaza.

Di antara adegan penargetan kendaraan dan tentara musuh Zionis yang disiarkan oleh perlawanan Palestina, tentara musuh sepenuhnya menyadari kesulitan dan kebingungan yang mereka derita.

Daftar Deretan Kampus Besar di Amerika Serikat yang Demo Dukung Palestina

Efisiensi tempur faksi-faksi Palestina berkontribusi dalam menghalangi pasukannya, setelah mereka menunjukkan kemampuan mereka untuk mengambil inisiatif militer di medan perang.

Setiap jam jumlah orang yang tewas di Gaza meningkat, begitu pula jumlah serangan perlawanan Palestina yang juga terus meningkat, yang menegaskan kegagalan Israel dalam mencapai tujuan mereka di Gaza, setelah ilusi kendali mereka atas wilayah geografis di Jalur Gaza terungkap.

Lebih dari itu, perlawanan Palestina telah membuktikan bahwa mereka mampu mencapai kejutan dan mempertahankan inisiatif, sementara tentara musuh Zionis, dengan kekuatan dan kesombongannya, tampaknya tidak berdaya dan bingung, dan hanya mampu menghancurkan dan menyasar anak-anak, wanita, dan orang tua di rumah mereka.

Perlawanan Palestina memaksakan kehendaknya di daerah perbatasan, mengakhiri serangan musuh, ketika media melaporkan bahwa tentara Zionis kemarin mundur dari beberapa daerah di Jalur Gaza tengah, meninggalkan kehancuran besar.

Mereka mengkonfirmasi bahwa pasukan Zionis mundur dari kota Al-Masdar, sebelah timur Deir Al-Balah, dan dari pintu masuk Jalan Rumah Sakit Martir Al-Aqsa di kota yang sama, selain kamp Nuseirat di pusat kota Jalur Gaza.

Pada saat yang sama, radio tentara musuh Zionis hari ini mengatakan: “Divisi ke-36” telah ditarik dari Jalur Gaza, termasuk “Brigade Golani” dan “Brigade Lapis Baja.”

Media itu juga menambahkan: Tiga divisi tentara tetap berada di Jalur Gaza: 99, 162, dan 98.

Sementara surat kabar Israel Today mengatakan: Divisi ke-36, yang mundur dari Gaza, termasuk brigade Golani, ke-6, ke-7, ke-188 dan Korps Teknik.

Di sini dapat dikatakan: Perlawanan Palestina telah membelenggu tentara musuh Zionis sejak hari pertama konfrontasi dan mampu membatasi pergerakan tentaranya di pinggiran Jalur Gaza.

Hal ini terlihat dari konfirmasi juru bicara Brigade Izz al-Din al-Qassam, “Abu Ubaida,” bahwa perlawanan menargetkan dan menghilangkan 1.000 kendaraan militer Zionis dalam waktu 100 hari setelah agresi di Jalur Gaza.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya