9 Petugas Pemadam Kebakaran Terluka Akibat Sebuah Truk yang Meledak

9 Petugas Pemadam Kebakaran Terluka Akibat Sebuah Truk yang Meledak
Sumber :
  • Los Angeles Daily News

Los Angeles – Sembilan petugas pemadam kebakaran Los Angeles dirawat di rumah sakit setelah sebuah truk berisi tangki terbakar dan meledak pada Kamis 15 Februari 2024 pagi di Wilmington. 

Menteri Kontroversial Israel Kecelakaan, Mobilnya Terbalik Usai Terobos Lampu Merah

Petugas pemadam kebakaran dibawa ke rumah sakit Harbour-UCLA dekat Torrance, salah satu dari mereka harus diintubasi dan kemudian dibawa ke Rumah Sakit Umum Los Angeles, menurut seorang ahli bedah di Harbour-UCLA.

Kapten Erik Scott dari Departemen Pemadam Kebakaran Los Angeles mengatakan empat orang mengalami luka sedang dan tiga orang mengalami luka ringan,sedangkan dua orang lainnya mengalami masa kritis.

Shin Tae-yong: Pelatih Timnas yang Juga Mahir Kendarai Truk dan Mobil Setir Kanan

9 Petugas Pemadam Kebakaran Terluka Akibat Sebuah Truk yang Meledak

Photo :
  • Los Angeles Daily News

Sebelumnya, sembilan petugas pemadam kebakaran tersebut merespon kebakaran yang melibatkan truk pickup dekat Henry Ford Avenue tepat sebelum jam 7 pagi.

Kapal KM Bukit Raya Terbakar, Ribuan Calon Penumpang Gagal Berangkat ke Surabaya

Truk tersebut menggunakan bahan bakar gas alam dan dilengkapi dengan dua tangki seberat 100 pon di setiap sisinya. Scott mengatakan pengemudi melihat sesuatu yang tidak biasa pada truk itu dan dia keluar untuk menelepon 911.

Sekitar enam menit setelah petugas pemadam kebakaran tiba, sebuah tank meledak dan melukai petugas pemadam kebakaran.

Tangki  terus terbakar selama berjam-jam setelah ledakan, namun tidak ada rumah atau bangunan lain yang berada dalam bahaya dan tidak diperlukan evakuasi.

Setelah ledakan, sekitar 150 petugas pemadam kebakaran merespons dan merawat petugas pemadam kebakaran yang terluka sambil menggunakan selang air untuk memadamkan api kecil.

“Hari ini adalah hari dimana kita semua meluangkan waktu sejenak untuk menyadari betapa berbahayanya pemadaman kebakaran,” kata Kepala LAFD Kristen Crowley. 

“Ini mengingatkan saya betapa heroiknya anggota kami,” lanjutnya.

9 Petugas Pemadam Kebakaran Terluka Akibat Sebuah Truk yang Meledak

Photo :
  • Los Angeles Daily News

Ahli Bedah Molly Deane mengatakan kedekatan insiden tersebut dengan rumah sakit memungkinkan petugas pemadam kebakaran menerima perawatan tepat waktu. Mereka dievaluasi untuk mengetahui adanya luka bakar dan cedera pernapasan.

Dalam sebuah pernyataan, Anggota Dewan Kota Los Angeles Tim McOsker mengatakan: “Saya berterima kasih atas para pihak yang berani membantu anggota pemadam kebakaran kami dengan datang tepat waktu untuk mengatasi situasi ini. Ini mengingatkan kita betapa berbahayanya pekerjaan ini dan betapa tidak mementingkan diri sendiri dan beraninya para pekerja pertolongan pertama ini,” kata anggota dewan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya