Hizbullah Targetkan Pos Militer Israel, Tentara Zionis Perlahan Mundur

VIVA Militer: Milisi Hizbullah Lebanon
Sumber :
  • haaretz.com

Tel Aviv – Pasukan Israel menemukan beberapa rudal yang ditembakkan dari bagian selatan Lebanon menuju daerah Kiryat Shmona di bagian utara Israel. Selain mengincar wilayah yang dihuni penduduk, rudal yang diluncurkan oleh Hizbullah juga mengarah ke pos militer Israel.

Pendukung Israel Provokasi Mahasiswa Pro Palestina di Universitas California

Dilansir dari Channel 12 Israel, Senin 26 Februari 2024, bahwa beberapa rudal terlihat di daerah Kiryat Shmona, di mana Iron Dome berhasil menangkis beberapa di antaranya, sementara yang lain jatuh di wilayah terbuka tanpa menyebabkan korban jiwa.

Saluran tersebut juga mengunggah video yang menampilkan deteksi beberapa rudal tersebut.

Kelompok Kemanusiaan Periksa Persenjataan Mematikan yang Belum Meledak di Gaza

VIVA Militer: Milisi Hizbullah Lebanon

Photo :
  • timesofisrael.com

Pada hari Sabtu sebelumnya, Hizbullah mengumumkan bahwa mereka mengincar enam lokasi militer dan tempat berkumpulnya tentara Israel di sekitar perbatasan antara Lebanon dan Israel, sementara serangan dari Israel terus berlanjut di beberapa kota di selatan Lebanon.

Hubungan Israel-Arab Saudi Alot, Menlu AS Temui Pangeran MBS

Kelompok Lebanon tersebut menyatakan dalam pernyataannya bahwa anggotanya "mengincar barak Zabdine dan situs Rweisat Al-Alam di peternakan Shebaa Lebanon yang diduduki dengan senjata roket, dan melancarkan serangan langsung."

Hizbullah juga mengincar situs Ramia Israel dan kumpulan tentara Israel di sekitar situs Dahayra. Pernyataan terpisah menyebutkan bahwa anggota kelompok tersebut "mengincar pertemuan tentara musuh Israel di Bukit Cobra dengan roket gunung berapi, dan melancarkan serangan langsung."

Saksi mata melaporkan bahwa artileri Israel menargetkan daerah-daerah di selatan Lebanon, termasuk pinggiran kota Rachaya Al-Foukhar dan Kafr Hamam di distrik Hasbaiyya.

Penembakan Israel juga menargetkan, menurut para saksi, pinggiran Jebbayn di distrik Tirus di Lebanon selatan, sementara pesawat tempur melakukan serangan terhadap Rab El Thalathine, Aita Al-Shaab dan Blida.

VIVA Militer: Milisi Hizbullah Lebanon

Photo :
  • haaretz.com

Dalam konteks serangan Israel yang menghancurkan di Jalur Gaza, yang menyebabkan Tel Aviv diadili di hadapan Mahkamah Internasional atas tuduhan “genosida,” perbatasan Israel-Lebanon telah menjadi saksi baku tembak sejak 8 Oktober, antara Israel dan Lebanon.

Tentara Israel di satu sisi dan faksi Hizbullah dan Palestina di sisi lain, mengakibatkan korban jiwa dan luka-luka di kedua sisi perbatasan.

Ancaman dari pejabat Israel untuk memperluas serangan terhadap wilayah Lebanon baru-baru ini meningkat, kecuali para pejuang Hizbullah menarik diri dari perbatasan dengan Israel utara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya