Tragis! Petugas Polisi & Pegawai Pengadilan Tewas Ditembak Saat Penggusuran

Ilustrasi garis polisi.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Seorang petugas polisi dan seorang pegawai pengadilan meninggal pada hari Kamis setelah ditembak selama penggusuran di sebuah rumah di Independence, Missouri sekitar satu jam dari Kansas City, menurut Patroli Jalan Raya Negara Bagian Missouri, dikutip dari ABC News, Jumat 1 Maret 2024.

Kata Mabes Polri Soal Anggota Polresta Manado Tewas Luka Tembak di Kepala

Selama konferensi pers Kamis malam, Justin Ewing dari Patroli Jalan Raya Negara Bagian Missouri mengkonfirmasi bahwa empat ditembak dalam insiden itu, tiga petugas dari Departemen Kepolisian Kemerdekaan dan satu server proses sipil dari Pengadilan Sirkuit Jackson County.

Kopral Justin Ewing

Photo :
  • WDSU
Komjen Fadil Pimpin Pengamanan Ajang World Water Forum di Bali, 5.791 Polisi Dikerahkan

Kepala polisi mengidentifikasi mereka yang tewas sebagai Petugas Polisi Kemerdekaan Cody Allen dan karyawan pengadilan Drexel Mack. Dua petugas lainnya yang ditembak sedang dalam pemulihan dari cedera mereka, kata kepala polisi.

Pada pukul 1:09 siang waktu setempat, panggilan pertama datang dari tempat kejadian yang mengatakan bahwa server proses sipil dari Pengadilan Sirkuit Jackson County ditembak di kediaman, kata Ewing. 

Pengakuan Pelaku Begal Siswa SMP di Depok Usai Ditangkap: Incar Anak Sekolah Bawa HP

Beberapa server proses lainnya juga berada di tempat kejadian, meskipun tidak ada petugas yang bersama mereka saat itu, kata para pejabat.

Setelah permintaan bantuan segera, petugas dari Departemen Kepolisian Kemerdekaan tiba, dan mereka dipecat, kata Ewing. Ewing mengkonfirmasi bahwa seorang tersangka laki-laki ditahan dan diangkut ke rumah sakit dengan luka ringan.

Departemen Kepolisian Kemerdekaan sebelumnya telah mengkonfirmasi bahwa dua petugas diangkut dari sebuah tempat tinggal dengan luka tembak.

Garis polisi di suatu lokasi perkara (foto ilustrasi)

Photo :
  • ANTARA FOTO/Risky Andrianto

Gubernur Missouri Mike Parson merilis pernyataan tentang X saat situasi terungkap mengkonfirmasi bahwa petugas ditembak dan terluka.

“Teresa dan saya berdoa untuk petugas @IndepMoPolice yang terlibat dan semua yang bekerja untuk melindungi kami,” kata Parson.

Parson mengkonfirmasi bahwa Patroli Jalan Raya Negara Bagian Missouri berada di tempat kejadian membantu Polisi Kemerdekaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya