Kelompok LGBTQ Gugat Jaksa Agung Texas, Ada Apa?

Ilustrasi LGBT
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Pada Rabu waktu setempat, PFLAG National, sebuah organisasi advokasi LGBTQ utama di Amerika Serikat, mengajukan permohonan kepada pengadilan Texas untuk menghentikan permintaan dari Kantor Jaksa Agung negara bagian yang meminta informasi terkait dukungannya terhadap anak-anak transgender yang menerima perawatan medis yang menegaskan gender mereka, dikutip dari The Hill. 

Iran Punya Hak Balas Dendam ke Israel, Posisi AS Sekarang Mengambang

Dalam gugatan yang diajukan Rabu malam di pengadilan distrik Texas, organisasi tersebut menuduh Jaksa Agung Texas, Ken Paxton, telah menginstruksikannya untuk memberikan informasi terkait "investigasi atas pelanggaran aktual atau yang mungkin terjadi" terhadap Undang-Undang Perdagangan yang Menipu di Texas tahun 1973. 

Ilustrasi LGBT

Photo :
  • Pixabay
AS Bakal Sanksi Keras Iran Usai Hujani Israel dengan Rudal

Undang-undang tersebut memberikan hak kepada korban praktik bisnis yang salah, menipu, atau menyesatkan untuk menuntut ganti rugi.

Tuntutan tersebut, menurut gugatan, berkaitan dengan tuduhan penipuan “terkait dengan penafsiran yang salah” mengenai perawatan terkait transisi, dan memerintahkan PFLAG untuk menyerahkan informasi tentang anggota yang memiliki remaja transgender, termasuk “rencana darurat” untuk mendapatkan perawatan bagi anak-anak mereka yang dibagikan kepada mereka. grup.

BMW X3 Generasi Terbaru Segera Meluncur, Ini Perbedaan dengan Sebelumnya

Penyedia layanan kesehatan di Texas dilarang memberikan layanan medis yang menegaskan gender kepada transgender di bawah umur berdasarkan undang-undang negara bagian yang ditandatangani pada bulan Mei oleh Gubernur Greg Abbott. 

bendera LGBTQ

Photo :
  • WION

Mahkamah Agung negara bagian pada bulan Agustus mengizinkan larangan tersebut berlaku setelah hakim pengadilan distrik untuk sementara waktu memblokir negara bagian dalam menerapkan larangan tersebut pada awal bulan itu.

Tuntutan tanggal 5 Februari juga meminta dokumen dan komunikasi antara “setiap perwakilan PFLAG mengenai, berkaitan dengan, atau merujuk” sejumlah penyedia layanan kesehatan di dalam dan di luar Texas, beberapa di antaranya menyediakan atau telah memberikan layanan yang menegaskan gender kepada remaja transgender.

PFLAG memiliki waktu hingga 4 Maret untuk menanggapi tuntutan 5 Februari, menurut dokumen pengadilan. Dalam sebuah pernyataan pada hari Rabu, Brian K. Bond, CEO organisasi tersebut, menyebut tuntutan tersebut “berjiwa kejam” dan “kecil dan invasif.”

Harper Seldin, seorang pengacara di American Civil Liberties Union, salah satu dari empat kelompok hukum yang mewakili PFLAG dalam gugatan hari Rabu mengatakan kantor Paxton menargetkan kelompok tersebut dengan sengaja dan tidak konstitusional.

“Kantor Kejaksaan Agung berusaha menggunakan kekuasaannya untuk mengintimidasi PFLAG National sebagai sebuah organisasi dan anggotanya yang bertentangan langsung dengan hak berpendapat dan berserikat dalam konstitusi mereka,” katanya.

Kantor Paxton tidak segera menanggapi permintaan komentar. PFLAG, yang memiliki 18 cabang di Texas dan lebih dari 400 cabang secara nasional, adalah penggugat dalam dua tuntutan hukum terpisah yang menentang pembatasan layanan kesehatan yang menegaskan gender di Texas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya