5 Militer Terkuat di Dunia Tanpa Senjata Nuklir, Indonesia Nomor Berapa?

Ilustrasi militer Turki
Sumber :
  • X

Jakarta - Ada negara dengan militer terkuat di dunia tanpa menggunakan senjata nuklir. Seperti diketahui, beberapa negara ada yang memiliki senjata tersebut ketika perang terjadi.

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Meskipun tidak memiliki senjata nuklir, namun beberapa mampu menjadi negara dengan militer terkuat di dunia. Berikut beberapa militer terkuat di dunia tanpa senjata nuklir dilansir berbagai sumber:

1. Korea Selatan

Anak Shin Tae-yong: Meskipun Warga Korsel, Saya Dukung Timnas Indonesia

VIVA Militer: Pasukan Angkatan Bersenjata Korea Selatan (ROK Armed Forces)

Photo :
  • breakingdefense.com

Kini Korea Selatan masuk dalam militer terkuat di dunia meskipun tidak memiliki nuklir. Sudah tidak heran jika negara tersebut meningkatkan militernya, pasalnya Korsel bertetangga dengan Korea Utara dan sewaktu-waktu perang bisa saja terjadi.

Korut Kirim Utusan ke Iran, Kira-kira Ini yang Dibahas

Militer Korea Selatan memiliki pasukan militer 3.680.000 dengan anggota aktif 580.000 dan personel cadangan 3.100.000. Selain itu juga terdapat 2.614 unit tank baja, 14.000 unit kendaran lapis baja, 3.040 unit artileri dan proyektor rocker sebanyak 575 unit.

2. Jepang

VIVA Militer: Kapal perang Angkatan Laut Amerika Serikat dan Jepang

Photo :
  • Sputnik News

Jepang menempati peringkat kedua sebagai militer terkuat yang tidak memiliki nuklir. Meskipun begitu mereka memiliki banyak perlengkapan tempur lainnya seperti 240.000 tentara aktif, 1.004 tank tempur, 111.180 kendaran lapis baja, 119 helikopter tempur serta beberapa perlengkapan militer lainnya.

Maka tidak heran meskipun militer Jepang tidak memiliki senjata nuklir. Akan tetapi perlengkapan perang mereka memiliki tingkat teknologi tinggi yang sulit dikalahkan oleh militer lainnya.

3. Italia

VIVA Militer: Sistem rudal pertahanan udara Aster militer Italia

Photo :
  • medyaturk.info

Sementara Italia menempati peringkat ketiga sebagai militer terkuat di dunia tanpa memiliki senjata nuklir. Mereka diperkirakan memiliki 404 helikopter serta dua kapal perang induk induk. Selain itu juga, pemerintah Italia akan menaikan anggaran untuk militer yang awalnya Rp105 triliun kini menjadi Rp587 triliun.

4. Turki

VIVA Militer: Pasukan Angkatan Bersenjata Turki (TSK)

Photo :
  • egypttoday.com

Tukri menempati peringkat keempat sebagai militer terkuat di dunia tanpa memiliki senjata nuklir. Meskipun begitu mereka memiliki perlengkapan tempur yang sangat lengkap baik di udara, laut hingga darat.

5. Indonesia

Indonesia memesan 13 radar militer jarak jauh dari produsen alat kedirgantaraan Thales.

Photo :
  • Thales Group.

Dan yang terakhir Indonesia sebagai militer terkuat di dunia tanpa memiliki senjata nuklir. Selain itu juga, kini militer Indonesia berada di peringkat ke 13 terkuat di dunia mengalahkan Iran dan Israel.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya