Miss Universe Bantah Perwakilan Arab Saudi Ikut Serta dalam Ajang Tahunan

Wakil Arab Saudi di Miss Universe 2024, Rumy Al Qahtani
Sumber :
  • Instagram

Riyadh – Pihak Miss Universe membantah laporan terbaru mengenai model Arab Saudi yang ikut ajang tersebut, pada tahun 2024. Pihak penyelenggara menyatakan bahwa proses seleksi tidak dilakukan di Kerajaan, tetapi memang menjalani proses pemeriksaan yang ketat.

Hubungan Israel-Arab Saudi Alot, Menlu AS Temui Pangeran MBS

“Meskipun Arab Saudi belum sepenuhnya dipastikan berpartisipasi tahun ini, kami saat ini sedang menjalani proses pemeriksaan yang ketat untuk memenuhi syarat kandidat potensial untuk mendapatkan hak tersebut dan menunjuk direktur nasional untuk mewakilinya,” kata pernyataan itu, dikutip dari Alarabiya News, Rabu, 3 April 2024.

Bendera Arab Saudi.

Photo :
  • Ist
Arab Saudi Kemungkinan Ikut Ajang Miss Universe, Kandidat Lagi Diseleksi Ketat

“Arab Saudi tidak akan memiliki kesempatan untuk bergabung dalam kontes bergengsi kami sampai (ada pengumuman) final dan dikonfirmasi oleh komite persetujuan kami,” tambahnya.

Pernyataan dari penyelenggara muncul satu minggu setelah model Saudi Rumy al-Qahtani melalui media sosial mengumumkan partisipasinya dalam kontes tahunan tersebut.

Aturan Baru, Arab Saudi Izinkan Semua Jenis Visa Bisa Ibadah Umrah

Dengan jutaan lebih pengikut Instagramnya, al-Qahtani berkata (dalam bahasa Arab): “Saya merasa terhormat bisa berpartisipasi dalam Miss Universe 2024.”

"Ini keikutsertaan Arab Saudi yang pertama dalam kompetisi Miss Universe,” imbuhnya sambil berpose dengan bendera Saudi dan selempang bertuliskan “Miss Universe Arab Saudi.”

Pengumuman Al-Qahtani di media sosial belum dihapus atau diubah sejak Miss Universe merilis pernyataannya

Miss Arab Saudi Rumi Alqahtani

Photo :

Model kelahiran Riyadh ini termasuk di antara para veteran kontes kecantikan, yang telah mewakili Kerajaan Arab Saudi di berbagai acara lainnya termasuk Miss Arab Peace, Miss Planet, Miss Middle East, dan banyak lagi, menurut bio Instagram-nya.

Acara Miss Universe tahun ini akan diselenggarakan di Meksiko pada bulan September. Miss Umiverse juga akan menampilkan lebih dari 100 kontestan secara global.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya