Ngeri! Remaja 15 Tahun Tikam Uskup saat Khotbah Kebaktian di Gereja

Bocah 15 Tahun Ditahan Atas Penikaman Terhadap Seorang Uskup di Gereja
Sumber :
  • Mirror

Sydney – Polisi di Sydney telah menahan seorang remaja laki-laki atas serangan pisau terhadap seorang uskup yang sedang menyampaikan khotbah pada Senin, 15 April 2024.

Kepala Hak Asasi Manusia PBB Kutuk Serangan Terbaru Israel ke Gaza

Serangan mengejutkan itu, disiarkan langsung di YouTube oleh kamera gereja saat itu, serangan tersebut terjadi ketika Uskup Mar Mari Emmanuel sedang berkhotbah di Gereja Christ The Good Shepherd di distrik Wakeley Sydney. Polisi New South Wales kini mengatakan seorang anak laki-laki berusia 15 tahun tersebut telah dibawa untuk diinterogasi.

Dilansir dari Mirror pada Selasa 16 April 2024, pejabat Asisten Komisaris Andrew Holland mengatakan remaja itu sudah berada di pihak kepolisian. Para jamaah menyaksikan dengan ngeri ketika Uskup Emmanuel diserang selama kebaktian pada hari Senin di sebuah kota yang masih belum pulih dari penikaman massal di pusat perbelanjaan Westfield di Bondi Junction.

Serang Israel, Uni Eropa Bakal Jatuhi Iran Sanksi

Anggota jemaah bergegas membantu untuk berusaha menahan penyerang. Sebuah video yang disiarkan langsung di halaman YouTube gereja menunjukkan uskup itu terkejut ketika dia tampaknya menerima pukulan di kepala dan wajahnya.

Wakil Walikota Fairfield Charbel Saliba menceritakan bagaimana Uskup Emmanuel kemudian meletakkan tangannya pada penyerang dan mulai berdoa, 6 News Australia melaporkan. Diketahui bahwa anggota jemaah lainnya diserang dan polisi mengatakan luka-luka mereka tidak dianggap mengancam jiwa.

Gagal Cegah Serangan Hamas, Bos Intelijen Israel Mundur

Adegan kacau kemudian terjadi di luar gereja ketika petugas menahan tersangka penyerang. Ratusan orang terdengar meneriakkan “bawa dia keluar”.

"Dengan sangat sedih saya memposting ini. Uskup Mari Mari Emmanuel dari Gereja Christ the Good Shepherd di Sydney telah ditikam berkali-kali. Saya sering mempostingnya di halaman Alkitab saya. Dia melakukan siaran langsung secara normal dan sambil dia bilang misa dia diserang. Saya tidak punya info lain saat ini. Tolong doakan dia untuk kesembuhannya,”cuit dari salah satu netizen di X.

Perdana Menteri New South Wales Chris Minns mengatakan pikiran dan doanya tertuju pada para korban dan menyerukan masyarakat untuk tetap bersatu. Hal itu dia tuliskan di X, menyampaikan berita buruk tersebut.

"Pemandangan yang meresahkan malam ini di Wakeley. Saya telah menerima pengarahan dari Komisaris Polisi dan Kesehatan NSW mengenai situasi ini. Pikiran dan doa saya bersama para korban dan petugas pertolongan pertama yang berupaya menjaga kita tetap aman,”tulisnya.

“Penting bagi masyarakat untuk tetap tenang dan terus mendengarkan serta bertindak sesuai arahan Polisi dan Layanan Darurat. Kita adalah komunitas yang kuat di NSW dan penting bagi kita semua untuk tetap bersatu, terutama dalam menghadapi kesulitan,”tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya