Konfrontasi Memanas, Iran Pertimbangkan Penggunaan Nuklir Lawan Israel

VIVA Militer: Serangan rudal balistik Iran
Sumber :
  • france24.com

Teheran Iran dapat meninjau kembali penggunaan nuklirnya, di tengah ancaman Israel. Hal itu disampaikan oleh seorang komandan senior Garda Revolusi Iran (IRGC), pada hari Kamis, 18 April 2024.

Hamas Melunak, Setujui Konflik dengan Israel Pakai Solusi Ini

Melansir dari ANews, pernyataan itu meningkatkan kekhawatiran mengenai program nuklir Teheran yang selama ini dikatakan hanya untuk tujuan damai.

“Peninjauan terhadap doktrin dan politik nuklir kita serta pertimbangan yang telah dikomunikasikan sebelumnya sangat mungkin dilakukan,” kata Ahmad Haghtalab, komandan yang bertanggung jawab atas keamanan nuklir.

Korut Kirim Utusan ke Iran, Kira-kira Ini yang Dibahas

VIVA Militer: Serangan rudal balistik militer Iran

Photo :
  • sputniknews.com

Pemimpin Tertinggi Iran, Ayatollah Ali Khamenei juga memberikan pendapat terakhirnya mengenai program nuklir Teheran, yang menurut Barat memiliki tujuan militer.

Pejabat Israel dan Mesir Bertemu Diam-diam, Bahas Operasi Militer di Rafah

Sebelumnya, Khamenei telah mengatakan dalam berbagai kesempatan bahwa Teheran tidak pernah membuat atau menggunakan senjata nuklir, yang dilarang oleh agamanya.

Sebagai informasi, konflik di Timur Tengah makin memanas setelah Iran memutuskan untuk membalas Israel yang menyerang Kedutaan Teheran di Damaskus. 

Iran meluncurkan rudal ke arah Israel

Photo :
  • tangkapan layar

Dalam serangan balasan, Iran melancarkan ratusan drone dan roket ke wilayah Israel pada Sabtu malam, 13 April 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya