Pendaki Selamat Setelah Jatuh Ratusan Meter

Seorang pendaki selamat setelah jatuh di Pegunungan Skotlandia
Sumber :
  • Alamy

VIVAnews- Seorang pendaki di Inggris terjatuh dari ketinggian ratusan meter dari atas gunung. Ajaibnya, dia berhasil selamat dengan hanya menderita luka memar di beberapa bagian tubuhnya.

Seperti dilansir laman The Guardian, Minggu, 30 Januari 2011, lelaki asal Glasgow, Inggris,  yang tidak disebutkan namanya tersebut tengah mendaki gunung Sgurr Choinnich Mor di Skotlandia dengan 24  orang lainnya.

Ketika mereka mencapai puncak dengan ketinggian 1.091 meter di atas permukaan laut,  lelaki ini tergelincir dan jatuh ke dalam jurang sedalam 300 meter. Bantuan segera datang karena saat itu helikopter Angkatan Laut Inggris memang tengah latihan di sekitar lokasi tersebut.

Tim SAR yang mencari di lokasi menemukan lelaki itu berdiri dengan tenang di ketinggian 792 meter. Awalnya tim SAR tidak mengira bahwa dia adalah lelaki yang mereka cari, namun setelah dipastikan, akhirnya lelaki itu dijemput dengan helikopter.

Lelaki tersebut mengaku terkejut dan kaget dapat selamat setelah jatuh dari ketinggian tersebut. Berdasarkan hasil pemeriksaan tim medis, lelaki ini hanya menderita memar, luka kecil pada dada dan lecet di tubuhnya.

“Sejujurnya kami kira itu bukan dia, karena dia berdiri dan sedang membaca peta. Ini sangat menakjubkan,” ujar Tim Baker, salah satu tim penyelamat.“Sangat sulit dipercaya bahwa seseorang yang jatuh dari ketinggian seperti itu dapat berdiri, bahkan mengobrol bersama kami di perjalanan menuju rumah sakit,” lanjut Baker lagi.

Niat Mulia Maarten Paes untuk Timnas Indonesia
Plt Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta Chatarina Muliana.

Peserta UTBK Diimbau Waspada Penipuan Janji Kelulusan

Para peserta Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) dihimbau untuk tidak terjebak dalam bujukan untuk membeli kelulusan dengan membayar sejumlah uang.

img_title
VIVA.co.id
2 Mei 2024