Di Libya, Beredar SMS Ancam Warga Asing

Muammar Khadafi saat berpidato pada 22 Februari 2011
Sumber :
  • AP Photo/Libya State Television via APTN

VIVAnews -- Situasi keamanan di Libya makin tak menentu. Konflik dan bentrok tak hanya terjadi antara massa pro demokrasi dan para pembela Muammar Khadafi. Warga asing yang ada di negara di Afrika Utara pun kini makin ketar-ketir.

Bayangkan, sebuah pesan pendek dikirimkan sebuah perusahaan telekomunikasi Libya. Isinya, mengajak warga Libya menyerang warga asing. SMS itu juga menuduh warga asing 'menabur masalah' dan 'merusak' negara itu.

Seorang warga Mesir yang mengungsi dari Libya ke Bandara Djerba, di selatan tunisia menunjukkan isi SMS dalam telepon genggamnya itu. Pesan pendek itu diterima pada 19 Februari, berbahasa Arab, dan menuduh warga asing merencanakan aksi melawan Libya.

"Para musuh sengaja membuat masalah dan mengganggu negara kita, Libya. Juga menghalangi reformasi dan proses pembangunan," demikian ujar SMS itu seperti dimuat News.com.au, Sabtu 5 Maret 2011.

Sementara, sejumlah warga asing mengalami kekerasan dari tentara pendukung Khadafi. "Ada warga Mesir yang mengalami pelecehan tentara Libya," kata Said Kamal, yang mengaku dipukul dan hartanya dirampas oleh pendukung Khadafi. Ada juga warga asing yang jadi korban, dari Mesir dan Tunisia, termasuk perempuan dan anak-anak," tambah dia.

Meski jumlahnya belum dipastikan, diperkirakan ribuan nyawa melayang akibat konflik di Libya.

Presiden AS, Barack Obama telah menyerukan agar Khadafi yang berkuasa sejak 1969 itu lengser. Namun, pada Rabu, 2 Maret 2011, Khadafi mengancam balik. Kata dia, akan ada pertumpahan darah yang hebat jika tentara AS berani masuk ke wilayah Libya.

Tegaskan Hubungan dengan Syifa Hadju Baik-baik Saja, Rizky Nazar: Tidak Ada Orang Ketiga
Praz Teguh.

Praz Teguh Nilai Wanita dari Mata Kaki, Reaksi Netizen Pro Kontra

Bagi Praz Teguh, ketika melihat seorang wanita ia tidak suka memandangi bagian dada ataupun pinggang yang menunjukkan seberapa seksi tubuh wanita itu. Tapi dari mata kaki

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024