Di Mana Tepatnya Osama Bin Laden Disergap?

Osama bin Laden Tewas
Sumber :
  • AP Photo

VIVAnews - Presiden Amerika Serikat Barack Obama memastikan bahwa Osama Bin Laden telah tewas melalui sebuah operasi militer di Abbottabad Pakistan.

Akun Instagram Dodi Hidayatullah Diserbu Netizen: Lagu Rohani Kelakuan Roh Halus

Menurut situs Guardian, Bin Laden disergap oleh tim kecil pasukan khusus Amerika Serikat, yang sebelumnya didahului oleh operasi intelijen.

Menurut Presiden Obama, Tidak ada pasukan AS yang tewas dalam operasi itu, dan operasi ini dibantu oleh pemerintah Pakistan. Bin Laden disergap di kota tempat tercokoknya Umar Patek

Hari Pertama Buka Praktik di Bali, Dokter Wayan Diserbu Puluhan Pasien

Koresponden Sky News Stuart Ramsey mengatakan bahwa informasi yang ia dapatkan, operasi militer dilaksanakan pada pukul 01.30 dini hari waktu Pakistan, di sebuah rumah di Abbottabad, yang dijaga ketat. 

Secara spesifik, situs The Atlantic, mengungkapkan peta yang diklaim sebagai tempat persembunyian Bin Laden, pada Google Maps, yaitu di sebuah daerah dekat sebuah perhentian bus bernama Gammi Adda, klinik, bahkan hanya sekitar satu blok dari kantor polisi Cantt Police Station.

Paras Cantik Keponakan Osama bin Laden yang Beri Dukungan Donald Trump

GoogleMapsOsama.jpg

Abbottabad adalah wilayah pedalaman Pakistan yang terletak di daerah transit wisata yang memiliki alam berbukit-bukit dan berada di ketinggian 1,260 m di atas permukaan laut.  

Kota ini terletak 80 km di bagian utara Islamabad dan sekitar 200 km sebelah timur kota Peshawar. 

Ini adalah kota yang sama, di mana Umar Patek, warga Indonesia tersangka bom Bali yang disebut-sebut memiliki hubungan dengan Al Qaida, ditangkap, pada 25 Januari 2011 lalu.  (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya